| Oleh | 19 May 2017 | 0 komentar

(FTI Press) Dalam rangka merespon berbagai tantangan strategis terkait pengelolaan keuangan Negara serta pelaksanaan Reformasi Birokrasi dan Transformasi Kelembagaan. Kementerian Keuangan menyadari kebutuhan untuk terus mencari dan menarik talent berkualitas, dalam rangka menyediakan SDM Kementerian Keuangan yang berkompetensi dan berintegritas tinggi. Di sisi lain, pemberlakuan kebijakan moratorium penerimaan calon pegawai ASN sejak tahun 2015 akan berimbas pada terbatasnya informasi terkini terkait preferensi para talent dalam menentukan pilihan kerja yang dianggap ideal.

Sebanyak 40 Mahasiswa Teknik Informatika Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD) dipilih sebagai responden riset Kemenkeu RI, karena UAD termasuk Perguruan Tinggi Swasta terbesar Di Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian ini ditujukan untuk perguruan tinggi di kota – kota besar di Indonesia. Kota Yogyakarta sendiri perguruan tinggi yang ditunjuk untuk mengisi kuesioner penelitian Kemenkeu tersebut adalah Universitas Gadjah Mada dan Universitas Ahmad Dahlan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui profil perusahaan idaman para calon pelamar kerja. Objek penelitian ini adalah faktor-faktor yang memotivasi pemilihan karir dan tempat bekerja bagi mahasiswa itu sendiri. Pengisian kuesioner berlangsung pada hari Rabu 17 Mei 2017 di ruang 312.

Menurut Rakhma Atrikarini Bagian Perencanaan Dan Pengadaan SDM Sekretariat Jenderal Kementerian Keuangan yang melakukan penelitian di Universitas Ahmad Dahlan, bahwa Kuesioner yang dibagikan kepada responden sebanyak 40 mahasiswa Teknik Informatika hususnya semester 4. Beliau juga menambahkan bahwa kemajuan teknologi yang sangat pesat, tuntutan Stakeholder yang semakin tinggi, dan berbagai inovasi kompetitor berpotensi menjadikan persaingan semakin ketat. Untuk itu dibutuhkan calon-calon pegawai bertalenta yang berasal dari Universitas dan perguruan tinggi yang telah memiliki reputasi yang baik dalam menghasilkan lulusan yang berkualitas, salah satunya Teknik Informatika FTI UAD, yang didalamnya terdapat para alumninya yang berkerja di Kementerian Keuangan Republik Indonesia. /(ns)

Komentar Ditutup.

Tinggalkan Komentar

Kamu harus login untuk memberikan komentar.