| Oleh | 15 Jun 2017 | 0 komentar

(FTI Press) “Kadang yang seperti ini memicu untuk lebih baik lagi, sedih karena juara II tidak juara I. Tujuannya itu untuk menang bukan jadi juara karena juara III itu kalah dengan juara II dan juara II kalah dengan juara I, tetapi apapun hasilnya harus disyukuri,” ungkap Javid saat ditemui Senin (05/06/2017).

Javid Novean Noorcha, mahasiswa Teknik Industri Universitas Ahmad Dahlan (TI-UAD) angkatan 2015 berhasil meraih juara II di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tapak Suci Antar Perti Ke II di Universitas Sebelas Maret (UNS) Jumat- Minggu  29/03/-02/04/ 2017. Pada kejuaraan yang diikuti oleh berbagai atlit dari 58 perguruan tinggi se-Indonesia tersebut tidak membuat Javid lega meski meraih juara II.

Javid sapaan akrabnya mengaku, sudah melakukan persiapan untuk Kejurnas yang digelar di Gedung Olahraga UNS, selama 4 hari tersebut. Bersama Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tapak Suci UAD. Ia rutin melakukan latihan untuk persiapan kejuaraan.

“Latihan dilaksanakan 2 bulan sebelum kejuaraan. Latihan 3 kali dalam seminggu dan sebulan sebelum kejurnas latihan ditingkatkan menjadi 5 kali dalam seminggu,” pungkasnya melalui media sosial miliknya.

Tapak suci UAD memang ada latihan rutin untuk setiap minggunya guna menciptakan atlet yang berkompeten. Semua anggota tapak suci UAD akan mengikuti seleksi untuk bergabung mengikuti Kejurnas namun hanya beberapa saja yang terpilih untuk mengikuti kejurnas tersebut.

“Semangat saat latihan salah satu kriteria dalam proses seleksi dalam event kejurnas.” Javid Terang. (Sch).

 

Komentar Ditutup.

Tinggalkan Komentar

Kamu harus login untuk memberikan komentar.