| Oleh | 13 Jun 2018 | 0 komentar

(FTI Press) Dalam rangka menciptakan budaya berkompetisi dalam berwirausaha yang lebih baik, dan mendorong budaya wirausaha di kalangan mahasiswa, Kementerian Riset Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) Direktorat Kemahasiswaan menyelenggarakan kegiatan Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI) tahun 2018.

Tim Bponik

Alhamdulillah salah satu Tim dari Universitas Ahmad Dahlan yaitu Tim Bponik mengikuti seleksi proposal Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI) untuk pendanaan tahun anggaran 2018. Tim Bponik terdiri dari Vernandi Yusuf Muhammad, Ponco, Maratul Husna, Yeni Rahmawati, Sukaswanto, dan Rifa’atul Hanifa dengan dosen pembimbing Anton Yudhana, S.T., M.T., Ph.D.

Menurut Anton Yudhana, S.T., M.T., Ph.D. sebelum Tim tersebut melakukan upload resmi ke Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia, terlebih dahulu kami mengadakan seleksi tingkat internal Universitas Ahmad Dahlan (UAD). Setelah seleksi internal tingkat UAD yang meloloskan 10 proposal, termasuk Tim Bponik yang juga dinyatakan lolos kemudian Tim Bponik lanjut mengirimkan berkas ke Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia. Alhamdulillah setelah menunggu selama 2 minggu lebih akhirnya 3 Tim dari Universitas Ahmad Dahlan lolos di tingkat nasional, dan salah satunya adalah Bponik yang di dominasi dari mahasiswa Teknik Elektro Fakultas Teknologi Industri.

Anton juga menambahkan bahwa pelaksanaan kegiatan KBMI pada tahun 2018 dimulai setelah penandatanganan kontrak dan akan dilakukan monitoring serta evaluasi pada bulan September 2018. Tim Bponik ini merupakan kepanjangan dari (Bluetooth Untuk Pemantauan Dan Pengendalian Hidroponik) dari kategori Teknologi, dan Alhamdulillah berkah di Bulan Suci Ramadhan 1439 H. atau bulan Juni 2018 ini Tim Bponik memperoleh pagu dana yang disetuji sebesar Rp. 20.000 000,- ( http://belmawa.ristekdikti.go.id/wp-content/uploads/2018/06/Pengumuman-KBMI-Yang-Didanai-Tahun-2018.pdf )

/(ns)

Komentar Ditutup.

Tinggalkan Komentar

Kamu harus login untuk memberikan komentar.