| Oleh | 14 Aug 2017 | 0 komentar

(FTI Press) Alhamdulillah dan selamat untuk TELKOMNIKA UAD sebagai  “The best Indonesian Journal 2017: TELKOMNIKA (Telecommunication Computing Electronics and Control) http://journal.uad.ac.id/index.php/TELKOMNIKA. Apresiasi yang luar biasa buat Tole Sutikno, S.T., M.T, Ph.D. dan tim yang telah bekerja keras untuk membuat TELKOMNIKA menjadi jurnal ilmiah terbaik di Indonesia tahun 2017.

Tole Sutikno, S.T., M.T., Ph.D.

TELKOMNIKA (Telekomunikasi, Komputasi, Elektronika dan Kontrol) ISSN: 1693-6930, e-ISSN: 2302-9293 adalah jurnal ilmiah peer-reviewed yang diterbitkan oleh Universitas Ahmad Dahlan (UAD) bekerja sama dengan Institute of Advanced Engineering and Science (IAES ). Tujuan dari jurnal ini adalah untuk menerbitkan artikel berkualitas tinggi yang didedikasikan untuk semua aspek perkembangan terkini yang beredar di bidang teknik elektro. Lingkupnya mencakup aplikasi Teknologi Informasi dan Telekomunikasi, Komputasi Terapan dan Komputer, Instrumentasi dan Kontrol, Teknik Elektro (Listrik), dan Elektronika. Ini pertama kali diterbitkan pada tahun 2003. Jurnal tersebut terdaftar di sistem CrossRef dengan awalan Digital Object Identifier (DOI) 10.12928. Journal telah diindeks oleh SCOPUS, Google Scholar, Scholar Metrics dll; Terakreditasi ‘A’ Grade oleh DIKTI (Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia); Direktori Open Journal yang terdaftar (DOAJ), BASE – Bielefeld Academic Search Engine dan CORE KMi, dll. Jurnal ini juga memiliki perjanjian lisensi dengan ProQuest LLC dan EBSCO Publishing.

 

 

 

Penyerahan penghargaan Kekayaan Intelektual Pemenang kategori Jurnal Indonesia Terbaik 2017 tersebut dilaksanakan pada puncak acara Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke-22 yang digelar di Makassar, Sulawesi Selatan, pada 10 Agustus 2017, dengan mengangkat tema tentang pembangunan poros maritim. Hakteknas merupakan salah satu hari bersejarah nasional yang diperingati setiap tanggal 10 Agustus. Hakteknas dianggap sebagai tonggak sejarah kebangkitan teknologi di Indonesia, yang diawali dengan penerbangan perdana pesawat terbang N-250 Gatotkaca pada tanggal 10 Agustus 1995 di Bandung. /(ns)

Komentar Ditutup.

Tinggalkan Komentar

Kamu harus login untuk memberikan komentar.