| Oleh | 12 May 2018 | 0 komentar

(FTI Press) Perubahan zaman yang sangat cepat menuntut kita bergerak cepat dalam menghadapi perkembangan. Perkembangan zaman di era globalisasi ini dapat dilihat dengan adanya kemajuan dalam bidang IPTEK, untuk itu perlu meningkatkan pengetahuan Teknologi dengan berinovasi dan berkreativitas disegala bidang kehidupan dari akibat efek globalisasi serta perkembangan teknologi informasi yang sangat cepat. Upaya Pemerintah dalam mewujudkan daulat pangan dan energi khususnya dikalangan pelajar, mahasiswa dan masyarakat perlu diberikan fasilitas untuk mengembangkan pengetahuan dan teknologi guna menghadapi perkembangan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

FTI UAD KRENOVA

Salah satu wujud peran Pemerintah khususnya Pemerintah Kabupaten Sragen yaitu memfasilitasi bagi para inovator dan kreator yang secara nyata mendukung dalam memajukan produk inovasi kreatif dan memberikan dampak positif pada peningkatan kesejahteraan masyarakat dalam bentuk lomba kreativitas dan inovasi (Krenova). Lomba Kreasi dan Inovasi Krenova Sragen 2018. Pada kegiatan Krenova kali ini, ada 71 inovasi yang dilombakan, masing masing 59 dari kalangan pelajar dan 12 dari mahasiswa maupun umum. Krenova Sragen 2018 digelar di Kompleks Sekretariat Daerah Kabupaten Sragen pada Rabu, 09 Mei 2018.

FTI UAD KRENOVA

Alhamdulillah Inovasi Mahasiswa Program Studi Teknik Elektro Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD) Automata yaitu monitoring and control hydroponic agriculture Based Bluetooth oleh Vernandi Yusuf dan Anjaz Tika Galuh  (Pembimbing Anton Yudhana, S.T., M.T., Ph.D.) mengantarkan Automata meraih juara 2.

Program/kegiatan kreativitas dan inovasi (krenova) di bidang IPTEK merupakan salah satu upaya memasyarakatkan IPTEK, penanaman kesadaran kepada masyarakat bahwa penguasaan IPTEK mempunyai peran yang sangat penting bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat. Menurut Vernandi “temuan Inovasi seperti ini diharapkan bisa membantu masyarakat luas, Bernilai ekonomis, ilmiah, berkelanjutan, dan memudahkan aktivitas keseharian. /(ns)

Komentar Ditutup.

Tinggalkan Komentar

Kamu harus login untuk memberikan komentar.