• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
| Oleh | 23 Sep 2015 | 0 komentar

(FTI Press) Dengan mengumpulkan poin 625 Alhamdulillah, kontingen Pencak Silat Tapak Suci UAD Kembali meraih juara 2  Nasional, kontingen tervavorit, serta dua pesilat terbaik kategori seni pada kejuaraan nasional Tapak Suci yang berlangsung di GOR UNS kampus Kentingan Solo, (17-20 September 2015). Peserta yang terdiri dari dari 20 perguruan tinggi ikut ambil bagian dalam kejuaraan nasional Tapak Suci yang baru pertama kali dilaksanakan. Kejuaraan ini mendapat respon yang tinggi dari perguruan tinggi di Indonesia yang memiliki perguruan silat Tapak Suci. Hal ini terbukti dengan tampilnya 150 atlet yang mengikuti kejuaraan tersebut.

tapak suci

Kontingen Tapak Suci UAD, dipimpin Gatot Sugiharto, SH., MA., dosen pembina Tapak Suci UAD,  berhasil mengumpulkan poin dengan meraih 6 medali emas dan 1 perumggu di beberapa kategori lomba. Dari pengalaman bertanding di tingkat nasional, kontingen tapak suci UAD memang paling andal di kategori seni. Kategori yang memperlihatkan keindahan gerak bela diri pencak silat ini selalu mampu meraih medali emas, termasuk di kompetisi kali ini. Dalam kontingen Tim Tapak Suci UAD tersebut ada  tiga mahasiswa dari Fakultas Teknologi Industri yang turut berpartisipasi dan alhamdulillah dua mahasiswa Teknik Elektro dan satu mahasiswa Teknik industri tersebut sukses membawa pulang beberapa medali kejuaraan. Mahasiswa FTI yang turut bersumbangsih pada pertandingan tersebut adalah Helmi Nasir (Teknik Elektro ) : juara 1 kategori tunggal bersenjata putra dan juara 2 kategori  ganda tangan kosong putra. Nur Ratna ( Teknik Elektro ):  Juara 1 kategori tunggal bersenjata putri, dan Javid Novean N. (Teknik Industri): juara 3 kategori fighter kelas c putra.

tapak suci 2tapak suci 3

Pertandingan pencak silat ini adalah salah satu wadah untuk menumbuhkan semangat juang pemuda terutama di bidang olahraga dan sekaligus untuk melestarikan budaya Indonesia. Mahasiswa Teknik Elektro dan Teknik Industri  yang banyak menekuni dunia robotika dan desain produk ternyata juga bisa membuktikan  bahwa prestasi yang dihasilkan bisa juga diraih di luar bidang tersebut.  “Kami bangga dengan capaian Tapak Suci UAD dengan memperoleh hasil yang memuaskan.  Keberhasilan ini karena tim sangat disiplin, kompak, dan sportif,  serta pembinaan yang  baik,  ungkap Helmi Nasir. /(ns)

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa