| Oleh | 07 Oct 2017 | 0 komentar

(FTI Press) Pendekatan Pembelajaran yang ditujukan oleh mahasiswa Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD), menggunakan sistem pembelajaran yang berpusat pada mahasiswa. Agar lulusan FTI UAD memiliki sikap mental dan etika profesi, pengetahuan, kreativitas, kemandirian, dan kepemimpinan yang unggul sehingga dapat meningkatkan kualitas dan relevansi lulusan Sarjana Teknik maupun Sarjana Komputer. Pendidikan adalah suatu aktivitas sosial yang memungkinkan masyarakat tetap ada dan berkembang. Salah satu jenjang pendidikan yang menjadi persyaratan dasar dalam mencari pekerjaan adalah perguruan tinggi. Di perguruan tinggi, calon sarjana yang handal dan mempunyai ketrampilan dibidangnya dipersiapkan dengan waktu tempuh normal sekitar delapan semester atau tepat waktu.

Untuk mencapi target tepat waktu tentunya banyak faktor diantaranya faktor dari internal maupun eksternal. Setiap mahasiswa pada saat masuk dunia perkuliahan diwajibkan harus punya target. Apa pun itu, seperti target nilai, apalagi lulus.  Mengelola waktu dan target pada saat perkuliahan itu penting untuk memantau jalannya perkuliahan. Siapkan target lulus, misalnya ingin lulus dalam waktu delapan semester. Langkah yang dilakukan seperti, tentukan jumlah SKS yang ingin diambil per semester, kemudian lakukan evaluasi setiap akhir masa perkuliahan, untuk mengetahui ada di mana letak kekurangannya.

Alhamdulillah, pada semester Genap 2016/2017 FTI UAD berhasil meluluskan mahasiswa angkatan 2013 kuliah tepat waktu sesuai dengan batas akhir yudisium 8 September 2017 dengan target delapan semester. Peningkatan angka kelulusan tepat waktu untuk semester Genap 2016/2017 ini cukup meningkat dibandingkan periode sebelumnya. (Daftar Dosen Pembimbing Akademik & Pembimbing Tugas Akhir)

Pimpinan FTI UAD senantiasa selalu memberikan kontribusi dan motivasi kepada dosen pembimbing akademik, dosen pembimbing tugas akhir, serta mahasiswa untuk selalu dapat menuntaskan studinya dalam waktu normal yang telah ditentukan. Terima kasih kami sampaikan kepada Bapak/Ibu dosen Pembimbing Akademik dan Pembimbing Tugas Akhir yang senantiasa membimbing dan turut berkontribusi dalam mengantarkan mahasiswanya lulus tepat waktu. Semoga dengan meningkatnya mahasiswa FTI UAD yang menyelesaikan kuliah tepat waktu, dapat meningkatkan pula kepercayaan masyarakat yang telah memberikan amanah kepada kita FTI UAD “ Ungkap Kartika Firdausy, S.T., M.T., (Dekan FTI) melalui surat elektronik “./(ns)

Komentar Ditutup.

Tinggalkan Komentar

Kamu harus login untuk memberikan komentar.