• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
| Oleh | 03 Des 2013 | 1 komentar

Juara 1 Egsa 2013Lomba Fotografi Tingkat Nasional EGSA FAIR 2013 dengan Tema “Mengurai Potensi Lingkungan Gunung api Indonesia” yang diselenggarakan  pada tanggal 22-24 November 2013.  Dalam lomba ini memperebutkan Piala Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta. Letak Indonesia yang berada di pertemuan tiga lempeng tektonik dunia menjadikannya Negara yang kaya akan gunung api. Di balik bahaya erupsinya, gunung api juga menyimpan berjuta potensi yang luar biasa. Mari menyibak fenomena gunung api dan tuangkan idemu dalam Kompetisi atau Lomba Esai Nasional yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Fakultas Geografi Universitas Gadjah Mada dalam rangka EGSA FAIR 2013.

piala arezaSyukur alhamdulillah, mahasiswa Fakultas Teknologi Industri Program Studi Teknik Informatika Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta berhasil mendapatkan Juara 1. Areza Taqwim kembali meraih prestasi gemilang dalam mengolah gambar melalui bidikan – bidikan terampil dengan kameranya yang berjudul “Vulkanologi pegunungan Tengger-Bromo” dalam kategori pemenang pertama lomba fotografi citra vulkanologi EGSA FAIR 2013. Areza Taqwim berhasil mendapatkan nilai sempurna dengan perolehan akhir 273, sehingga Areza berhak mendapatkan juara 1, Trophy, uang pembinaan, dan sertifikat. Bakat yang terpendam tersebut bisa diasah dengan ketrampilan yang diperpadukan antara multimedia sesuai dengan minat yang ada di Program Studi Teknik Informatika. Berikut daftar 3 besar Lomba Foto Citra Vulkanologi EGSA FAIR 2013 :

sertifikat

PEMENANG LOMBA FOTOGRAFI CITRA VULKANOLOGI EGSA FAIR 2013

NO

Foto Grafer

JUDUL FOTO

NILAI

1

Areza Taqwim

Vulkanologi Pegunungan Tengger-Bromo

273

2

Ranar Pradipto Danisworo

Kegigihan Penambang Belerang Ijen

259

3

Meta Rahma An Nazzila

Same Beauty, Different Angle

242

Hadiah bagi pemenang Lomba EGSA FAIR 2013

Juara 1 : Rp 800.000 + Trophy + Sertifikat

Juara 2 : Rp 600.000 + Trophy + Sertifikat

Juara 3 : Rp 400.000 + Trophy + Sertifikat

Belum lama ini Areza Taqwim  juga menoreh prestasi gemilang dalam Lomba Foto Sadar Wisata 2013, yang diselenggarakan oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Bertempat di Balairung Gedung Sapta Pesona, Jumat tanggal 26 Agustus 2013. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif , telah melaksanakan  seleksi terhadap foto – foto dari seluruh karya peserta Lomba Foto Sadar Wisata 2013. Setelah melakukan pengamatan dan penilaian berdasarkan penerapan sapta pesona yaitu: keamanan, ketertiban, kebersihan, kesejukan, keindahan, keramah-tamahan, dan kenangan, maka  dewan juri memutuskan dan menetapkan Areza Taqwim masuk dalam salah satu 30 Nominasi tersebut. Kali ini Areza mendapatkan Juara Harapan III.

budpar 3Pengumuman para pemenang dan penyerahan hadiah telah dilaksanakan di Fountain Atrium, West Mall Grand Indonesia Shopping Town Lt 3 A Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat pada 20 September 2013. Mahasiswa Unversitas Ahmad Dahlan Program Studi Teknik Informatika menjadi salah satu pemenang dari lomba foto Sadar Wisata 2013 berjudul “Ngalap Berkah Bantul Yogyakarta” yang diselenggarakan oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

budpar 2Semoga prestasi tersebut menjadikan motivasi dan inspirasi bagi seluruh  mahasiswa Fakultas Teknologi Industri UAD, untuk menghasilkan prestasi yang gemilang baik ditingkat lokal maupun nasional.

Sumber :

egsaugm.blogspot.com

www.budpar.go.id

(ns)

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa