• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
| Oleh | 09 Des 2013 | 0 komentar

lomba foto gunungkidul

Setiap provinsi dan daerah yang mempunyai identitas dan keunikan yang khas, khususnya dalam hal wisata dan budaya yang berbeda-beda. Gunung Kidul dikenal dengan wisata alamnya yang indah permai. Seperti wisata pantai, goa, dan luwung (lobang besar di atas bukit) yang terjadi karena fenomena alam. Keunikan ini menjadi kekayaan local wisdom yang menjadi kebanggaan bagi daerah tersebut. Pencitraan suatu daerah melalui wisata dan budaya salah satunya dilakukan dengan media yang sangat realistis yaitu fotografi. Pada kesempatan ini kami mengundang para fotografer di seluruh tanah air untuk berpartisipasi mengirimkan karya foto terbaiknya pada Ivent lomba foto Gunung Kidul ini. Wisata seni dan budaya di Kabupaten Gunung Kidul juga cukup beragan, mulai dari prosesi labuhan (sedekah laut), jatilan dan lain sebagainya.

Juara 1 Lomba Wisata Gunungkidul

Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Kabupaten Gunungkidul Yogyakarta menyelenggarakan lomba fotografi dipenghujung tahun 2013 dengan mengangkat tema “Lomba Foto Pariwisata Duta Wisata Cinderamata dan Cinderarasa Gunungkidul 2013” dengan memperebutkan hadiah :

  • Juara I                          : Rp. 1.500.000,-
  • Juara II                         : Rp. 1.000.000,-
  • Juara III                        : Rp. 750.000,-
  • Juara harapan I         : Rp. 500.000,-
  • Juara harapan II        : Rp. 350.000,-

Syukur Alhamdulillah, Mahasiswa Program Studi Teknik Informatika Fakultas Teknologi Industri UAD kembali  mengukir prestasi dengan mendapatkan Juara 1 lomba fotografi yang diselenggarakan oleh Kantor Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan  Kabupaten Gunungkidul Yogyakarta. Foto yang berjudul Perajin Topeng merupakan karya dari Areza Taqwim sehingga berhak mendapatkan peringkat pertama pada lomba tersebut. Areza berhasil menorehkan prestasi dalam bidang seni fotografi. Sesuai dengan salah satu bidang minat yang ada di Program studi Teknik Informatika yaitu Soft Computing dan Multimedia.

juara 1lomba foto gunungkidul

Biodata

Nama                           : Areza Taqwim

Nim                              : 08018008

Program Studi          : Teknik Informatika Fakultas Teknologi Industri UAD

Berikut Daftar  Peringkat Juara Selengkapnya :

No

Nama

Judul

Peringkat

1

Areza Taqwim

Perajin Topeng

Juara 1

2

Gigih M. Hanafi

Pencari Lobster

Juara 2

3

Muhammad Angki

Berenang Mengejar Berkah

Juara 3

4

Beta Pramudiya Darmawan

Embung Nglanggeran

Juara Harapan 1

5

Zulkarnaen SL

Nelayan Baron

Juara Harapan 2

Untuk pengumuman pemenang  dilaksanakan pada hari Jumat  06 Desember 2013 dan penyerahan hadiah dilakukan pada hari Ahad 8 Desember 2013.

Semoga prestasi tersebut dapat menginspirasi rekan-rekan mahasiswa Fakultas Teknologi Industri UAD untuk meraih prestasi, memiliki jiwa kompetisi sesuai bidang minat dan bakat masing-masing.

                 Sumber

: ticgunungkidul.com

: Harian kedaulatan Rakyat (Hari Ahad 08 Desember 2013) halaman 17 SHOT

(ns)

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa