| Oleh | 15 May 2018 | 0 komentar

(FTI Press) Program Kerja Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD) pada hari Sabtu 12 Mei 2018 di Kampus 3 UAD menyelenggarakan pelatihan penulisan skripsi yang diikuti mahasiswa dari 4 Program Studi, yaitu Informatika, Teknik Elektro, Teknik Kimia, dan Teknik Industri. Kegiatan yang didukung sepenuhnya oleh Fakultas ini mengambil tema ” Pelatihan Penulisan Skripsi Fakultas Teknologi Industri 2018″.

 " Pelatihan Penulisan Skripsi Fakultas Teknologi Industri 2018".

Bagi Mahasiswa pelatihan menulis dibutuhkan sebagai sebagian persyaratan memperoleh gelar sarjana, yaitu dalam hal ini menulis skripsi. Saat ini di perguruan tinggi masih banyak mahasiswa yang belum mengetahui tentang tata cara penulisan proposal maupun skripsi sesuai peraturan yang sudah ditetapkan, yang mengakibatkan banyaknya revisi. Oleh karena itu, mahasiswa memerlukan suatu wadah untuk mendapatkan sosialisasi peraturan penulisan skripsi yang baik dan benar.

 " Pelatihan Penulisan Skripsi Fakultas Teknologi Industri 2018".

Kegiatan pelatihan penulisan skripsi ini dibagi menjadi 4 kelompok dan para pesrtanya disesuaikan dengan jurusannya untuk mendapatkan pelatihan khusus dari pembimbing skripsi yang ada di prodi bersangkutan. Pembimbing skripsi tersebut diantarannya Dr. Erna Astuti, S.T., M.T. (Teknik Kimia), Dr. Siti Mahsanah Budijati, STP, M.T. (Teknik Industri), Herman Yuliansyah, S.T., M.Eng. (Informatika), dan Son Ali Akbar, S.T., M.Eng. (Teknik Elektro).

 " Pelatihan Penulisan Skripsi Fakultas Teknologi Industri 2018".

Mahasiswa FTI UAD dari ke empat Program Studi tersebut sangat antusias mengikuti jalannya pelatihan penulisan Skripsi. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan yang disampaikan peserta kepada narasumber, dan keikutsertaan peserta dari awal acara hingga akhir. Siti Mahsanah menyampaikan pelatihan ini sangat bagus dan bertujuan supaya mahasiswa FTI UAD tidak terhambat dalam menyusun tugas akhirnya, melalui pelatihan ini tingkat kelulusan mahasiswa untuk tepat waktu juga semakin meningkat dan berkualitas. /(ns)

Komentar Ditutup.

Tinggalkan Komentar

Kamu harus login untuk memberikan komentar.