| Oleh | 09 Jan 2018 | 0 komentar

(FTI Press) Bertempat di Ruang Sidang Dekanat, Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD) menerima siswa Praktek Kerja Industri (Prakerin) dari SMK Muhammadiyah 2 Muntilan yang beralamat di Jalan Tentara Pelajar 12 Jumbleng Tamanagung Muntilan. Prakerin tersebut  berlangsung selama 3 (tiga) bulan yang akan dimulai pada tanggal 08 Januari 2018, untuk tahap penerimaan ini sebanyak 4 (empat) siswa yang akan ditempatkan di Laboratorium Basis Data & Jaringan Komputer.

Praktek kerja industri ini dimaksudkan untuk mewujudkan dan mengembangkan hubungan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dengan dunia usaha dan industri, serta turut berpartisipasi langsung terhadap peningkatan mutu pendidikan menengah kejuruan dengan menerima para siswa SMK praktek kerja industri pada perguruan tinggi, diharapkan para siswa SMK lebih mengenal  dunia pendidikan, dunia usaha dan  industri, sehingga siswa dapat berperan dalam pembentukan perserta didik sebagai asset bangsa yang di harapkan menjadi manusia yang produktif dan mampu menciptakan pengembangan industri yang siap dan mampu menghadapi persaingan pada era globalisasi saat ini.

Dalam kesempatan ini rombongan dari SMK Muhammadiyah 2 Muntilan yang diketuai Novi Setiaji Panuntun, diterima langsung oleh Sri Winiarti, S.T., M.Cs. (Ketua Program Studi Teknik Informatika) dan staff humas fakultas. Sri Winiarti menyampaikan ucapan terima kasih yang mendalam atas kepercayaannya terhadap FTI UAD untuk memilih praktek kerja industri terutama di Laboratorium Teknik Informatika, ditambahkan pula semoga kerjasama ini dapat berlanjut, serta dosen pembimbing dari program studi yang kami tunjuk bisa membimbing siswa SMK Muhammadiyah 2 Muntilan yang sedang Praktek kerja industri dengan baik, dari awal sampai akhir nanti sesuai dengan jurusan yang diambil di sekolah. / (ns)

Komentar Ditutup.

Tinggalkan Komentar

Kamu harus login untuk memberikan komentar.