| Oleh | 05 Oct 2017 | 0 komentar

(FTI Press) Pameran yang bertajuk “Sains dan Teknologi Pancasilais : Tunjukan Jogjamu Untuk Indonesia” digelar di Gor UNY, Sleman, DIY, 4-6 Oktober 2017. Acara yang digagas oleh Perhimpunan Warga Pancasila (PWP) serta Kraton Yogyakarta  tersebut, menampilkan berbagai teknologi karya masyarakat Yogyakarta dan menjadi pembuktian nasionalisme masyarakat Yogyakarta yang diekspresikan dalam Karsa, Kerja maupun Karya bagi negara ditengah gemuruh persaingan global peradaban manusia.

Sebanyak 84 stand meramaikan pameran ini dengan menghadirkan karya dan produk kreatif serta diramaikan dengan hadirnya beberapa perguruan tinggi. Pameran ini bertujuan mengapresiasi karya para ahli teknologi dan ahli sains asal Yogyakarta serta dapat mengangkat karya-karya inovatif sehingga dikenal dan memberikan manfaat luas bagi masyarakat.

Antusiasme siswa SMA/SMK/MA dari berbagai sekolah di Yogyakarta dan sekitarnya nampak dari padatnya pengunjung stand Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD) yang disediakan oleh pihak panitia, yang bertempat di GOR UNY Yogyakarta tersebut. Dalam kesempatan ini FTI UAD menampilkan hasil karya mahasiswa dari ke lima program studi (Teknik Industri, Teknik Elektro, Teknik Kimia, Teknik Informatika dan Teknologi Pangan). Stand pameran FTI UAD juga menampilkan beberapa prestasi yang berhasil diraih mahasiswa baik di kejuaraan tingkat nasional maupun tingkat internasional.

Gusti Kanjeng Ratu Hemas, pada kesempatan tersebut juga meninjau langsung di stand pameran FTI UAD yang didampingi Endah Sulistiawati, S.T., M.T. (Wakil Dekan FTI). Pameran ini merupakan ajang sarana informasi untuk lebih mengenalkan FTI UAD secara dekat kepada lapisan masyarakat luas, sehingga diharapkan FTI UAD bisa memberi warna beda untuk mengenalkan program-program unggulan yang dimiliki untuk ditawarkan. “

Pada Ajang pameran ini, terbukti bisa menjadi wadah komunikasi serta gambaran antara dunia kampus dengan siswa sekolah menengah umum atau kejuruan yang ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Pertanyaan demi pertanyaan diajukan para  pengunjung maupun siswa kepada pihak FTI UAD yang mengunjungi stand pameran baik di hari pertama maupun hari kedua. Dengan adanya pameran seperti ini, harapan kedepannya FTI UAD Semakin dikenal dan diterima di masyarakat . “ungkap Nur Syahid (Koordinator Stand FTI UAD). /(ns)

Komentar Ditutup.

Tinggalkan Komentar

Kamu harus login untuk memberikan komentar.