| Oleh | 06 Sep 2017 | 0 komentar

(FTI Press) Dalam rangka memperluas dan meningkatkan kontribusi Universitas Ahmad Dahlan (UAD) kepada masyarakat terutama dalam mencerdasakan kehidupan bangsa, dibangunlah gedung seluas 34.391 meter persegi yang dilengkapi sarana prasana penunjang kegiatan akademik mahasiswa berikut observatorium untuk penelitian verifikasi hisab Majelis Tarjih PP Muhammadiyah. “UAD sudah mempunyai beberapa unit kampus tetapi karena kepercayaan masyarakat yang selalu meningkat ditandai dengan animo yang banyak dan karena keterbatasan ruang, UAD kembangkan Kampus 4 menjadi Kampus Utama dengan luas lahan sekitar 8 hektar,”

Terselenggaranya topping off pada hari Kamis 24 Agustus 2017 lalu, menandakan bahwa pekerjaan struktur bangunan gedung perkuliahan kampus 4 UAD telah selesai, dan beberapa lantai juga sudah bisa dipergunakan untuk aktivitas perkuliahan. Bangunan tersebut berkonsep green building dengan gold grade. Konsep green building sendiri dirancang untuk efisien dalam penggunaan energi, melindungi kesehatan, meningkatkan produktivitas, dan reduksi limbah. Jumlah ruang kuliah 79 ruang dengan total kapasitas 4.350 kursi dan bisa menampung sekitar 17.400 mahasiswa per hari, yakni 4 sesi perkuliahan.

Sesuai rencana pada ajaran semester gasal 2017/2018 , gedung sudah bisa dipergunakan untuk kuliah pada tanggal 04 September 2017.Tiga Program Studi mahasiswa semester 1 yang ada di Fakultas Teknologi Industri yaitu Program Studi Teknik Informatika, Teknik Elektro dan Teknologi Pangan sudah merasakan kuliah perdana di kampus 4.

Gedung ini dilengkapi dengan fasilitas sepertihalnya lift, eskalator, hall, perpustakaan, ruang rapat, ruang kuliah, ruang tunggu, ruang diskusi, ruang dosen, dekan dan prodi, auditorium, galerry, ruang ujian, observatorium Pusat Studi Astronomi, Pengamatan, dan ruang Pamer. Untuk keamanan sudah  disiapkan pagar pengaman antara tempat perkuliahan dan tempat kontruksi yang masih berlangsung, sehingga jaminan keamanan selama perkuliahan semester gasal 2017/2018 tidak akan terganggu. /(ns)

Komentar Ditutup.

Tinggalkan Komentar

Kamu harus login untuk memberikan komentar.