| Oleh | 13 Sep 2017 | 0 komentar

(FTI Press) Siang keakraban (Sikrab) merupakan suatu kegiatan yang bertujuan untuk melatih kepemimpinan khusunya bagi mahasiswa baru (Maba). Selain melatih kepemimpinan, sikrab juga dapat menjalin rasa kekeluargaan dan dapat mengakrabkan antar Maba sesuai dengan judul kegiatan, seperti pada jargon Sikrab kali ini yaitu “Siang keakraban 2017. Bersama kita bisa, berani kompak, kita hebat.”

Kegiatan Sikrab diantaranya ada pengenalan antar angkatan, dimulai dari angkatan yang paling Muda yaitu angkatan 2016 hingga angkatan yang sekarang sedang dalam proses pengerjaan Tugas Akhir (TA) yakni angkatan 201. Selain pengenalan antar angkatan, pengenalan Ormawa (Organisasi Mahasiswa) mengenalkan jajarannya dimulai dari DPM (Dewan Perwakilan Mahasiswa), BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa), HMPS (Himpunan Mahasiswa) dan KS (Kelompok Studi), materi yang disampaikan oleh pembicara juga berkaitan dengan Workshop Kepemimpinan Pengkaderisasian. “Kegiatan Sikrab juga mengenalkan organisasi untuk Maba karena dengan oraganisasi kita dapat menambah relasi dan ilmu yang tidak bisa didapatkan ketika kuliah, Tracking atau outbound merupakan point penting dalam Sikrab karena pada saat itulah keakraban terjalin melalui kelompok yang dibentuk oleh panitia,” tutur Helmy Trisnasenjaya selaku Gubernur Mahasiswa BEM FTI Senin, (11/09/2017).

Teknologi Pangan (Tekpang) merupakan salah satu program studi baru yang ada di FTI (Fakultas Teknologi Industri) sehingga untuk kepanitian kolaborasi antar mahasiswa Teknik Kimia (Tekkim) beserta HMTK (Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia) sejumlah 68 dengan BEM sejumlah kepanitian sejumlah 15. “Kolaborasi antar Panitia Tekkim, HMTK dan BEM karena melihat persiapan sudah mendekati tanggal pelaksanaan kegiatan sehingga BEM memutuskan untuk digabungkan, untuk eksekusi dari BEM membantu dari sisi lapangan,” jelas Gubernur dari program studi Teknik Informatika.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Minggu, 10 September 2017 sebanyak 156 Maba (123 dari Maba Tekkim dan 33 dari Maba Tekpang) ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dengan lokasi kegiatan di Desa Wisata Pulesari, Sleman. Menurutnya, “Sikrab dilihat dari sisi acara Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar ” tutur calon Sarjana Teknik angkatan 2014. /(sch)

Komentar Ditutup.

Tinggalkan Komentar

Kamu harus login untuk memberikan komentar.