| Oleh | 09 Jun 2018 | 0 komentar

(FTI Press) Bulan suci Ramadhan merupakan bulan penuh barokah, bulan penuh ampunan. Banyak kegiatan positif yang dilakukan oleh umat Islam seperti sholat berjamaah, sholat tarawih, buka puasa bersama, kajian-kajian tentang agama islam, tadarus Al Quran dan masih banyak kegiatan positif lainnya. Ada hal yang tak luput dari perhatian kita semua dan sudah menjadi ciri khas bangsa Indonesia adalah mudik. Tradisi mudik ini bisa dibilang hanya ada di Indonesia saja. Karena mudik, kota – kota besar akan menjadi lengang, jalanan tidak lagi macet. Salah satunya Kota Yogyakarta yang merupakan kota pendidikan, dimana banyak kampus-kampus didirikan di kota gudeng ini.

Di kota Jogja ini ada kampus negeri maupun Kampus swasta yang memiliki ribuan mahasiswa, tentunya asal mahasiswa tersebut dari seluruh wilayah nusantara. Biasanya fenomena bulan suci Ramadhan tersebut akan dimanfaatkan oleh setiap mahasiswa untuk mudik ke daerah asal. termasuk juga mahasiswa dari Fakutas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD).

Sunardi, S.T., M.T., Ph.D. (Dekan FTI UAD) mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1439 H dan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H. Taqabballahu minna wa minkum. Beliau juga berpesan kepada seluruh mahasiswa yang akan mudik untuk merayakan lebaran di kampung halamannya masing – masing, tentunya harus berhati-hati serta waspada dalam perjalanan pulang maupun kembali lagi ke Jogja serta senantiasa untuk menjaga ibadah puasa dan kesehatannya selalu, sehingga nanti tiba dengan selamat sampai tempat tujuan dan kembali lagi di Kota Jogja dengan selamat. Saat ditemui reporter fakultas diruang kerjanya, beliau juga menyampaikan salam buat orang tua/wali mahasiswa, dari kami pimpinan serta keluarga besar FTI UAD, apabila sudah bertemu dengan keluarga tercinta dirumah masing-masing jangan lupa sampaikan salam kami. Beliau juga menambahkan kegiatan perkantoran pasca libur Idul Fitri 1439 H, akan aktif kembali mulai hari Kamis 21 Juni 2018. /(ns)

Komentar Ditutup.

Tinggalkan Komentar

Kamu harus login untuk memberikan komentar.