| Oleh | 06 Sep 2017 | 0 komentar

(FTI Press) Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD) pada hari Selasa 06 September 2017, di ruang sidang dekanat menyelenggarakan agenda persiapan Pelatihan kolaborasi pengelolaan agenda menggunakan Google Calendar. Hadir pada kesempatan tersebut Kartika Firdausy, S.T., M.T. (Dekan FTI). Dihadapan peserta kolaborasi pengelolaan agenda, beliau menyampaikan “ Fakultas senantiasa memfasilitasi pelatihan bagi setiap dosen maupun staff guna untuk meningkatkan pelayanan yang berkualitas. Salah satunnya dengan menggunakan aplikasi Google Calendar. Menurut beliau” kita sudah sering menggunakan aplikasi tersebut dalam tugas sehari-hari, namun alangkah baiknya apabila kita satukan visi dari agenda kegiatan fakultas maupun kegiatan program studi untuk menggunakan aplikasi dari Google tersebut. Saat ini FTI UAD memiliki 5 program studi, tentunya dalam hal tersebut akan semakin padat agenda kegiatan, baik dari agenda Program studi itu sendiri maupun agenda dari fakultas.

Google Calendar adalah salah satu fitur gratis yang disediakan Google untuk para penggunanya, dengan Google Calendar, pemilik akun Google dapat mengatur jadwal dan berbagi info jadwal tersebut kepada orang lain. Kalender dapat dibuat lebih dari satu, misalkan ada kalender khusus untuk jadwal urusan pekerjaan, dan ada kalender khusus untuk jadwal urusan pribadi.

Ali Tarmuji, S.T., M.Cs. selaku koordinator dan instruktur pelatihan menyampaikan “dengan memanfaatkan bantuan teknologi secara optimal dan campur tangan manusia secara minimal. Dengan demikian akan membuat informasi menjadi lebih mudah dan murah digunakan. Dengan Google Calendar, kita bisa menjaga kontak dengan teman dan berbagi kegiatan yang akan dilakukan bersama. Google Calendar juga berguna untuk menjaga agenda sehari-hari sehingga tidak ketinggalan jadwal ataupun agenda rapat.

Salah satu hal yang bisa dilakukan oleh kampus yang menerapkan Google Apps for Education adalah mengintegrasikan kalender akademik, hingga jadwal perkuliahan dan tenggat tugas dengan aplikasi Google Calendar. FTI UAD sendiri sudah menggunakan Google Apps sebagai alat komunikasi dan kolaborasi untuk seluruh civitas akademi sehingga semakin mempermudah setiap kegiatan administrasi perkantoran dan perkuliahan. Rencana dari tindak lanjut pertemuan kolaborasi pengelolaan agenda tersebut akan diselenggarakan pelatihan, yang waktunya akan dibagi menjadi 2 gelombang / (ns)

Komentar Ditutup.

Tinggalkan Komentar

Kamu harus login untuk memberikan komentar.