| Oleh | 11 Sep 2017 | 0 komentar

(FTI Press) Delapan belas mahasiswa dari empat Program Studi di  Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta (FTI UAD) mengikuti program student exchange selama satu semester di Universitas Malaysia Pahang (UMP) dan joint degree selama 2 tahun di Guangxi Nationalistist University (GXUN) Tiongkok. Program student exchange satu semester merupakan salah satu bentuk realisasi MoU antara UAD dan UMP serta memperoleh beasiswa dari Dikti. Sedangkan untuk joint degree FTI UAD melalui program studi Teknik Informatika memiliki program skala internasional dengan dua perguruan tinggi Ilmu Komputer Sun Moon University korea selatan dan Ilmu computer Guangxi Nationalistist University (GXUAN) Tiongkok.

Prof. Sarbiran, Ph.D.

Acara pelepasan tersebut berlangsung pada hari Sabtu 09 September 2017, di ruang Sidang Dekanat FTI Kampus 3 Universitas Ahmad Dahlan, hadir dalam kesempatan tersebut Prof. Sarbiran, Ph.D.  (wakil Rektor IV UAD), Kartika Firdausy, S.T., M.T. (Dekan FTI), Endah Sulistiawati, S.T., M.T. (wakil Dekan FTI), Humas Fakultas, Ketua Program Studi, Sekretaris Prodi, dan perwakilan dari KUI. Aktivitas kerja sama ini merupakan upaya UAD dalam rangka memperluas jenis-jenis kegiatan kerja sama dengan universitas mitra. Selain itu juga memberikan international exposure minimal di negara Asia. Ke depan, kegiatan tersebut diharapkan berkesinambungan dan bersifat timbal balik dengan mengirimkan mahasiswanya ke FTI UAD untuk program student exchange dan joint degree.

Delapan Belas mahasiswa tersebut berangkat pada tanggal 13 September 2017, Tujuh mahasiswa Teknik Informatika yang terdiri dari Ryan Antono, M., Marcho D.V., Moh Nur Rohim, Muhammad Rizky Sofi, Eko Prasetio,Prames, Nursila P., dan Mujiati Nurokhmah berangkat menuju Ilmu computer Guangxi Nationalistist University (GXUAN) Tiongkok untuk mengikuti program joint degree selama 2 tahun. Sedangkan sebelas mahasiswa yang terdiri dari Erni Rahma Muhammad, Rian Handika, Aqidatul Haqqiyah, Aji Ridho, Raifa Tryas mahasiswa Teknik Kimia. Untuk mahasiwa Teknik Industri terdiri dari Fahmi Irsyad Faozi, Syukron Anas, Evan Hariansyah, dan Raden Iqbal Hawari M., serta mahasiswa Teknik Elektro terdiri dari Denni Deriansyah, dan Bobi Larombia akan berangkat menuju Universitas Malaysia Pahang (UMP) mengikuti program student exchange selama satu semester. /(ns)

Komentar Ditutup.

Tinggalkan Komentar

Kamu harus login untuk memberikan komentar.