| Oleh | 23 Sep 2017 | 0 komentar

(FTI Press) Sabtu, 23 September 2017, bertempat di ruang sidang  Dekanat  Fakultas Teknologi Industri UAD Kartika Firdausy, S.T., M.T.  (Dekan FTI UAD)  didampingi Endah Sulistiawati, S.T, M.T.,  (Wakil Dekan FTI UAD, Utaminingsih Linarti, S.T., M.T. (Sekretaris Program Studi Teknik Industri), menerima kehadiran dosen baru untuk bergabung di Program Studi Teknik Industri. Recruitmen sejumlah dosen baru ini guna untuk menjawab kebutuhan Fakultas Teknologi Industri UAD khususnya Program Studi Teknik Industri yang selama ini belum terpenuhi.

Dalam sambutannya Kartika Firdausy mengharapkan kepada para dosen baru untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, serta penuh rasa tanggung jawab dan disiplin tinggi. Menjadi dosen dilingkungan Perguruan Tinggi Muhammadiyah khusunya di Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD) lanjutnya tidaklah segampang seperti yang diharapkan, namun harus memiliki disiplin, loyalitas dan tanggung jawab yang tinggi dalam rangka mengemban amanah sebagai pendidik yang menghantarkan kesuksessan mahasiswanya menjadi sarjana yang berkualitas, berintegritas, moral dan, intelektualitas yang dilandasi dengan nilai ibadah.

Khusus kepada para calon dosen baru disamping ajakan untuk melaksanakan tugas dengan baik, juga berharap supaya berusaha untuk menjadi tenaga fungsional penuh, dengan beban mengajar minimal 12 SKS, ditambah dengan unsur penelitian, pengabdian masyarakat, dan unsur penunjang lainnya. Lebih lanjut Dekan menjelaskan bahwa, bagi para dosen baru nantinya langsung aktif dalam setiap kegiatan dibawah arahan dari program studi. Selamat datang dan bergabung menjadi keluarga besar FTI UAD kepada Bapak Farid Ma’ruf, ibu Hayati Mukti Asih, dan ibu Syifa Fitriani.

Utaminingsih menambahkan rencananya setiap dosen baru akan diikutkan dalam mata kuliah team teaching sehingga untuk pengembangan mutu dan karirnya kedepan lanjutnya akan dibimbing dan dibina oleh para dosen senior yang berpengalaman dan profesional. Seperti  proses status jabatan akademik, penyusunan Rencana Pembelajaran Semester (RPS), pembuatan soal ujian, pembuatan diktat , jurnal, modul praktikum yang harus disetujui dan diketahui oleh dosen pembina. Untuk itu kepada para dosen baru, walaupun sudah magister tidak perlu merasa canggung dengan dosen senior, atau menganggap diri lebih pintar, karena semua harus saling membantu demi terwujudnya visi dan misi serta kemajuan di setiap Program Studi yang ada dilingkungan Fakultas Teknologi Industri UAD. /(ns)

Komentar Ditutup.

Tinggalkan Komentar

Kamu harus login untuk memberikan komentar.