| Oleh | 20 Jul 2017 | 0 komentar

(FTI Press) Kamis, 20 Juli 2017, Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD) menerima kunjungan studi banding dari Program Studi Teknik Informatika Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU). Rombongan yang berkunjung di Fakultas Teknologi Industri Program Studi Teknik Informatika tersebut terdiri dari 26 Mahasiswa yang dipimpin oleh Santosa, S.T., M.Cs. Ketua Program Studi Teknik Informatika UMMU.

Ketua Program Studi Teknik Informatika Sri Winiarti, S.T., M.Cs. Sekprodi  Fiftin Noviyanto, S.T., M.Cs serta sejumlah dosen di lingkungan Teknik Informatika FTI UAD, menyambut baik kunjungan silaturahmi ini, diharapkan  kunjungan ini bisa saling meningkatkan kualitas terutama dalam bidang pendidikan, serta menjaga hubungan baik antara kedua institusi pendidikan guna mengembangkan teknologi tepat guna yang semakin maju pesat baik sekarang maupun dimasa yang akan datang. Hal senada juga disampaikan perwakilan dari Program Studi Teknik Informatika Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) agar kedua belah pihak senantiasa menjaga tali silaturahmi ini serta diharapkan bisa saling tukar informasi terutama dalam bidang pendidikan. UMMU merupakan Perguruan Tinggi Muhammadiyah yang beralamat di Jl. KHA. Dahlan, Kelurahan Sasa Kecamatan Kota Ternate Selatan,Ternate.

Acara kunjungan pada hari itu sepenuhnya dipandu langsung oleh Dewi Pramudi Ismi, S.T., M.CompSc. (Humas Fakultas), Beliau mengenalkan lebih dekat tentang  sejarah Universitas Ahmad Dahlan khususnya Fakultas Teknologi Industri.  Baik dari visi dan misi fakultas , prestasi mahasiswa, beasiswa, maupun kerjasama dengan luar negri. Beliau juga visi Teknik Informatika yaitu” menjadi Program Studi Teknik Informatika yang berkelas internasional dalam bidang informatika dan teknologi informasi yang dilandasi moral dan nilai keIslaman, sehingga  program studi berkewajiban untuk mempersiapkan mahasiswa agar dapat meniti karir yang sukses di bidang Informatika dan teknologi informasi, yang berkompeten dan unggul di bidangnya, beretika dan menjunjung nilai-nilai Islami serta mampu menghadapi tantangan-tantangan sebagai pemimpin di masa depan dalam lingkungan global yang dinamis. Ditambahkan pula sarjana Teknik Informatika harus memiliki pemahaman tanggung jawab profesional dan etika serta jeli terhadap tantangan dunia nyata, sehingga selalu termotivasi untuk memperbaharui kemampuannya sepanjang hayat.

Harapan dari kunjungan silaturahmi ini adalah, kedua perguruan Tinggi Muhammadiyah senantiasa mengoptimalkan peningkatan kualitas pendidikan tinggi antara kedua lembaga pendidikan khususnya dalam memajukan Teknik Informatika dan dunia pendidikan di Indonesia pada umumnya,“ ungkap Sri Winiarti”.

(ns)

Komentar Ditutup.

Tinggalkan Komentar

Kamu harus login untuk memberikan komentar.