| Oleh | 26 Sep 2017 | 0 komentar

(FTI Press) Pada Hari Selasa 26 September 2017 Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD) menerima kunjungan Ketua Umum Ikatan Sarjana Teknik Industri dan Manajemen Industri Indonesia (ISTMI) Ir. Faizal Safa, M.Sc., IPM, sekaligus Anggota Pokja Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) dan Lembaga Produktivitas Nasional (LPN). Kunjungan tersebut merupakan agenda dari ISTMI Goes to Campus yaitu Pengenalan ISTMI khususnya kepada Jurusan Teknik Industri Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD). Hadir pada kesempatan tersebut Annie Purwani, STP, M.T., (Kaprodi Teknik Industri), Utamingsih Linarti, S.T., M.T. (Sekprodi Teknik Industri). Dr. Siti Mahsanah Budijati, STP., M.T. (Dosen) dan perwakilan mahasiswa.

Ir. Faizal Safa, M.Sc., IPM

Lebih lanjut Ir. Faizal Safa, M.Sc., IPM, menyampaikan berdasarkan UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 11 TAHUN 2014 TENTANG KEINSINYURAN, disebut  dalam Pasal 39 ayat (g) “PII memberikan akreditasi keprofesian pada Himpunan Keahlian Keinsinyuran” yang dalam hal ini salah satunya adalah ISTMI. ISTMI merupakan organisasi profesi dari disiplin Ilmu Teknik Industri (TI) dan Manajemen Industri (MI) di Indonesia yang lahir pada tanggal 22 November 1986 di Jakarta. Kelahiran organisasi ini didasari atas pertimbangan bahwa profesi TI dan MI telah diterima di kalangan yang sangat luas sejak masuknya disiplin sekitar 16 tahun sebelumnya. Keberadaannya sudah menembus batas-batas konvensional keteknikan atau keindustrian.

Beliau juga menambahkan ISTMI memiliki beberapa visi diantaranya : Memberikan kontribusi bagi ekonomi dan pembangunan masyarakat yang adil dan merata. Menjadi mitra bagi pemerintah daerah/pusat dan istansi lainnya dalam industri dan ekonomi bagi kesejahteraan masyarakat. Menjadi mitra Industri Lokal dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di NKRI. Meningkatkan wawasan pengetahuan dan mengembangkan budaya penelitian bagi para anggota ITMI serta mengelola publikasi serta jurnal ilmiah yang dikeluarkan oleh dan atau dengan ISTMI. Mengembangkan potensi dan berbagai peluang yang dimilik anggota ISTMI secara langsung dan tidak langsung. Membangun dan menglola anggota Ikatan Sarjana Teknik Manajemen Industri (ISTMI) yang terdiri dari anggota biasa (Sarjana Teknik Industri dan Manajemen Industri) dan anggota luar biasa (pemerhati dan praktisi bidang Teknologi, Industri, dan Ekonomi). Dan membangun dan mengembangkan jaringan antar anggota ISTMI serta antar organisasi profesi.

Dengan acara ISTMI Goes to Campus tersebut diharapkan mahasiswa Program Studi Teknik Industri FTI UAD, bisa menjadi Sarjana Teknik Industri yang berkompeten di bidangnya, Serta lebih menghayati Kode Etik Profesi Sarjana Teknik Industri dan Manajemen Industri Indonesia dalam operasionalisasi sesuai bidang masing-masing, dan sadar sepenuhnya akan tanggung jawab sebagai warga negara maupun sebagai sarjana, akan panggilan pertumbuhan pembangunan di Indonesia. “ungkap Annie Purwani. /(ns)

Komentar Ditutup.

Tinggalkan Komentar

Kamu harus login untuk memberikan komentar.