• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 4211
| Oleh | 03 Agu 2013 | 0 komentar

Technician in Electrical Engineering Dept. Laboratory-Ahmad Dahlan University, Flutist & Saxophonist.

SukmaAji

Teknik Elektro dan Musik dapat menjadi perpaduan yang serasi, seperti yang saya alami. Bagi saya, Yogyakarta adalah kota yang paling tepat untuk menimba ilmu. Di kota inilah saya mempelajari dua hal yang seakan-akan bertolak belakang, yaitu bidang ilmu teknik elektro dan seni musik. Kedua hal ini saya pelajari di:

1. Program Studi Teknik Elektro, Universitas Ahmad Dahlan yang merupakan bagian dari sebuah Perguruan Tinggi Muhamadiyah yang memiliki progres yang sangat pesat dengan fasilitas pendidikan yang terus meningkat. Hal ini menjadikan alumninya sebagai Sarjana Teknik yang profesional di bidangnya dengan landasan ke-Islaman. Di sinilah saya menimba ilmu akademis sehingga menjadikan saya memiliki kemampuan dalam bidang mikrokontroler.

2. Komunitas Seniman Yogyakarta (Art Music Today), adalah sebuah wadah non akademis yang berisi para seniman untuk mengekspresikan karyanya. Di sinilah saya menimba ilmu non akademis, dan menjadikan saya sebagai Flutist & Saxophonist.

Albert Einstein is a scientist and a good violist too. Di sisi kemampuan ilmu pengetahuan dia adalah legenda, di sisi ilmu keindahan (estetika) dan sosial kemampuannya juga tidak dapat dikesampingkan. Dia adalah pemain biola yang baik. Keindahan biola tak akan nampak jika dimainkan secara individu (perlambang sikap egois). Permainan biola menjadi indah apabila dimainkan dalam ansambel (perlambang kerjasama).
Saya yakin masing-masing individu di tempat saya menimba ilmu memiliki banyak ide dan pemikiran yang cemerlang tanpa mengabaikan sisi sosial dan estetika.