• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
| Oleh | 16 Mar 2016 | 0 komentar

(FTI Press) Keluarga Mahasiswa Teknik Elektro dan Teknologi Informasi Universitas Gadjah Mada kembali menggelar event besar, yaitu Technocorner 2016 pada hari sabtu (12/03/2016) hingga minggu (13/03/2016) yang bertempat di PKKH UGM – R.Utama GSP LT 1 UGM . Acara ini merupakan acara yang bergengsi dan bertingkat nasional. Dalam acara tersebut  terdapat event lomba robot line follower tingkat nasional. Robotic Development Community(RDC) salah satu klub study kebanggaan Universitas Ahmad Dahlan mengirim 5 tim untuk ikut serta dalam event robot line follower tingkat nasional yang rutin diadakan setahun sekali ini. Untuk bersaing memperebutkan juara dengan 168 peserta lainnya yang berasal dari berbagai Universitas dan SMK di Indonesia.

juara 2 tecnocroner ugm 2016

Pemberian Penghargaan oleh Dekan Fakultas Teknik UGM Prof. Ir. Panut Mulyono, M.Eng., D.Eng. kepada tim RDC_PANZER_ISKANDAR

5 tim yang dikirim RDC untuk Technocorner 2016 yaitu: Tim RDC_PANZER_Ganaspati dengan anggota tim Janu Prasetyo, Ismail Aprianto, dan Heru Hermawan, Tim RDC_PANZER_ARP dengan anggota tim Muhammad Arifin, Yogo P.A, dan M. Iqbal Febriansah, Tim RDC_PANZER_Minion dengan anggota tim M. Dhia Dzulfiqar, Anggit Pamungkas, dan Yoga Prakasa, TimRDC_PANZER_Iskandar dengan anggota tim Adi Iskandar, Aji Surya Kurniawan, dan Irmawan Anang Maulana dan tim terakhir yaitu TimRDC_PANZER_SAMOSIR dengan anggota tim Ahmad Sopi Samosir, Yusuf Suwandono, dan Rizzky Fahrijal.

RDC menerjunkan tim dengan nama tim dan anggota yang jarang terdengangar sebelumnya karena RDC mengirim tim yang masih baru yang hanya diisi oleh angkatan 2015 dan 2014 mengingat ini adalah hari pertama kalinya junior tim RDC berlaga pada ajang ini. Namun dengan niat, doa, kerja keras, semangat,  pantang meyerah, mengemban amanah kampus dengan sebaik-baiknya dan dukungan dari Universitas dan RDC. Alhamdulillah tim RDC berhasil memperoleh juara 2 dalam event ini yaitu  Tim RDC_PANZER _ISKANDAR.Juga tim-tim lainnya memperoleh pencapaian yang baik mesikpun tidak mendapat juara, yaitu  dengan nama  tim RDC_PANZER_Ganaspati berhasil masuk hingga babak 32 besar, Tim RDC_PANZER_ARP berhasil masuk hingga babak 64 besar, Tim RDC_PANZER_Minion berhasil masuk hingga babak 16 besar, dan TimRDC_PANZER_SAMOSIR berhasil masuk hingga babak 32 besar (dari 168 peserta).

Juara 2 Technocroner 2016

Tim RDC dalam ajang Technocorner 2016

Kompetisi ini merupakan ajang adu cepat dan adu strategi robot dalam mengikuti garis sebagai lintasan. Line Follower Competition Technocorner hadir dengan tantangan dan peraturan yang lain daripada yang lain. Dalam lintasan akan dihadirkan sejumlah rintangan yang memiliki tingkat kesulitan tersendiri dan selalu memberikan keunikan di setiap tahunnya. Peserta juga harus mengatur strategi bermain mereka sendiri agar bisa mengalahkan tim lain sehingga kontestan akan selalu tertantang untuk kembali berpartisipasi di ajang lomba berikutnya. Syukur Alhamdulillah satu trophy lagi diberikan untuk kampus UAD, semoga prestasi tim RDC dapat memotivasi seluruh  mahasiswa FTI UAD untuk berpresetasi dan juga meraih prestasi yang lebih besar lagi . /(doc RDC)/(ns)

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa