• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 4211
TAGS: | Oleh | 06 Feb 2020 | 0 komentar

(FTI Press) Menindaklanjuti Nota Kesepahaman antara PT. Bank BPD DIY dengan Universitas Ahmad Dahlan, tentang penyelengaraan Program Kerja Praktek/Magang dan pengembangan teknologi informasi bagi mahasiswa Teknik Informatika Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD). Pada hari Kamis 06 Februari 2020, bertempat di Kantor Bank BPD DIY menerima 5 mahasiswa yang akan melaksanakan magang.

Universitas Ahmad Dahlan
Penerimaan mahasiswa magang tersebut diterima langsung oleh Bapak. Cahya Widi (Direktur Umum Bank BPD DIY), serta hadir dari Universitas Ahmad Dahlan, Dr. Abdul Fadlil, M.T. (Wakil Rektor 3 UAD), Sri Winiarti, S.T., M.Cs. (Wakil Dekan FTI UAD), Nur Rochmah DPA, S.T., M.Kom. (Kaprodi Teknik Informaika), dan Nuril Anwar, S.T., M.Kom. (Pengelola MTP/KP).

Universitas Ahmad Dahlan
Untuk tahap pertama mahasiswa magang tersebut, pihak bank BPD DIY menerima 5 mahasiswa yang terdiri dari : Zulfikar Ulya Zen, M. Khanif Alfan Akhsani, Alvi Alvian Alavala R., Richa Retno R., Dan Thobie Zatoni. Dari kelima mahasiswa tersebut mereka akan magang di Bank BPD DIY selama 3 bulan untuk pengembangan Sistem Informasi Bank BPD DIY.

Program magang ini telah memberikan kesempatan bagi para mahasiswa untuk menerapkan ilmu yang telah diperoleh dari bangku perkuliahan. Oleh karena itu mahasiswa prodi Teknik Informatika dituntut agar mampu melakukan analisis atas apa yang sesungguhnya terjadi di lapangan, berdasarkan permasalahan yang dihadapi Bank BPD DIY khususnya dari segi IT. “terang Sri Winiarti.”

Beliau juga berharap mahasiswa harus memanfaatkan kesempatan yang sangat bagus ini untuk belajar, memberikan kontribusi berupa pemikiran maupun tindakan yang dapat memecahkan berbagai masalah, dan untuk mengetahui secara langsung iklim dunia kerja yang sesungguhnya.
/(ns)