• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
| Oleh | 28 Apr 2014 | 0 komentar

(FTI Press) Minat mahasiswa asing untuk melanjutkan studi di Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta terus meningkat. Salah satunya di Program Studi Teknik Kimia dan Teknik Elektro Fakultas Teknologi Industri UAD.  Samihah Yahayor, mahasiswa yang berasal dari Pattani Thailand ini cukup ramah dan sopan  saat di temui reporter fakultas di sela-sela membantu kegiatan  seminar ICGWBT 2014 yang lalu. Lebih lanjut samihah mewakili kedua temannya yang sama dari Thailand mengungkapkan bahwa kuliah di UAD  ini sangat menyenangkan karena Universitas Ahmad Dahlan bukan sekedar tempat bagi saya belajar saja, melainkandi UAD terutama di Fakultas Teknologi Industri, saya dan kedua teman saya sangat merasakan kekeluargaan yang sangat erat, sehingga saya merasa betah menuntut ilmu di Universitas Ahmad Dahlan. UAD sendiri merupakan rumah kedua bagi saya yang bisa memberikan ilmu pengetahuan serta meningkatkan tali silaturrahmi antar warga kampus. Di UAD sendiri saya juga bisa mempelajari ilmu pengetahuan, keorganisasian, etika, agama sehingga belajar di UAD akan membantu saya saat terjun langsung nanti di dunia kerja dan masyarakat.

Ir. Siti Jamilatun, M.T & Samihah Yahayor

Ir. Siti Jamilatun, M.T & Samihah Yahayor

Saat ini Samihah merupakan mahasiswa semester VI Program Studi Teknik Kimia, dalam kesehariannya di kelas dia tidak merasa canggung dengan teman-temannya, karena sudah bisa menyesuaikan kebudayaan asli Indonesia meskipun berbeda jauh dalam kebudayaannya, Samihah dan kedua temannya juga menggunakan bahasa Indonesia dengan lancar, sehingga tidak menghambat dalam hal berkomunikasi. Prestasi dari Samihah sendiri juga sangat memuaskan, terbukti bisa mengikuti sejumlah mata kuliah yang ada di Fakultas Teknologi Industri. Kedua teman saya Hafeesoh Zuerre dan Areepen Sengsalong yang sama dari satu negara saat ini sedang  duduk di bangku kuliah Semester II.

 Fakultas Teknologi Industri UAD sendiri  memiliki mahasiswa asing yang tersebar di Program Studi  berjumlah 4 orang,  terdiri dari 3 Negara Thailand (Samihah Yahayor), (Hafeesoh Zueree), dan (Areepen Sengsalong), dan 1 dari Negara Timor Leste (Deoniso Freitas Barreto). /(ns)

3 Mahasiswa Asing  dari Thailand FTI Universitas Ahmad Dahlan

3 Mahasiswa Asing dari Thailand FTI Universitas Ahmad Dahlan

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa