• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
| Oleh | 21 Mar 2016 | 0 komentar

(FTI Press) Pada hari Jumat 18 Maret 2016, di sela-sela acara sambutan pelepasan calon wisudawan – wisudawati, Kartika Firdausy (Dekan FTI UAD) memberi ucapan selamat kepada keempat mahasiswa yang berhasil lulus tepat waktu. Beliau menyampaikan” untuk memacu semangat mahasiswa agar lulus tepat waktu perlu didukung oleh adanya kurikulum yang mencerminkan visi, misi dan tujuan, sistem pendidikan yang baik, sarana dan prasarana pendidikan yang memadai, sumber daya manusia yang cakap dan suasana akademik yang kondusif. Pelaksanaan program pendidikan di FTI-UAD diselenggarakan dengan tujuan memberikan kesempatan kepada mahasiswa agar giat belajar supaya dapat menyelesaikan studi dalam waktu yang sesingkat-singkatnya. Memberikan kesempatan kepada mahasiswa agar dapat mengambil mata kuliah sesuai dengan minat, bakat dan kemampuannya.

DSC_0624 - Copy

Mahasiswa Lulus Tepat Waktu

Saat ditemui reporter fakultas, keempat mahasiswa yang lulus tepat waktu dengan menempuh masa studi 3 Th,5 Bln,10 Hr untuk wisuda pada tanggal 19 Maret 2016 merupakan mahasiswa dari Program Studi Teknik Kimia dengan dosen wali Maryudi, S.T., M.T., Ph.D. Mereka adalah Anisa Setianingsih (IPK 3,74) Pembimbing Dra Siti Salamah, M.Si., Siwi Rahayu Lestariningtyas (IPK 3,56), Pembimbig Dr. Zahrul Mufrodi, S.T., M.T., Iema Binti Chumaidah (IPK 3,55), dan Dheka Esti Rahayu (IPK 3,85) Pembimbing Endah Sulistiawati, S.T., M.T. Dengan mengucap syukur Alhamdulillah keempat mahasiswa tersebut berhasil menyelesaikan kuliah sesuai dengan aturan akademik yang telah ditetapkan oleh fakultas.

Salah satu dosen Pembimbing (Dra Siti Salamah, M.Si.) “ mengungkapkan bahwa bimbingan saya, Anisa Setianingsih sejak menjadi mahasiswa di Teknik Kimia merupakan mahasiswa yang aktif dalam berbagai kegiatan perkuliahan maupun kegiatan yang ada di program studi. Siti Salamah menambahkan” Banyak orang yang menganggap kuliah di jurusan teknik lebih sulit dibanding kuliah di jurusan lain. Selain ketemu matematika setiap hari, tugasnya yang menumpuk dan jadwal praktikumnya sangat padat. Tapi, dari sekian banyak mahasiswa yang kuliah di jurusan teknik yang tidak dapat lulus tepat waktu, ada beberapa juga mereka yang bisa menyelesaikan studinya tepat waktu. Untuk itu Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD) yang didalamnya terdapat 4 Program Studi yaitu Teknik Elektro, Teknik Industri, Teknik Kimia, dan Teknik Informatika, untuk selalu senantiasa memberi semangat guna memacu mahasiswanya agar lulus tepat waktu dan juga berprestasi. /(ns)

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa