• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
| Oleh | 24 Mar 2018 | 0 komentar

(FTI Press) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta mewisuda 914 mahasiswa yang terdiri dari 832 wisudawan S1 dan 82 wisudawan S2. Mahasiswa Cumlaude berjumlah 221 dari sarjana S1 dan 32 sarjana S2. Rata-rata IPK (indeks prestasi kumulatif) wisudawan S1 adalah 3.32 dan S2 adalah 3.68. Wisudawan terbaik S1 diraih Isnaepi (Prodi Pendidikan Matematika, dengan IPK 4,00), Tegar Surya Putra (Prodi Manajemen, IPK 3.97), Miyah Sharifah (Prodi Manajemen, IPK 3.95). Dari program pascasarjana Meta Damaharyuningtyas (Farmasi) menjadi yang terbaik dengan IPK 4.00. Wisudawan S1 dengan masa studi tiga tahun, empat bulan, 28 hari diraih M Husni Arsyad dari Prodi S1 Bahasa dan Sastra Arab dan nilai IPK 3,90. Sedang wisudawan termuda diraih Debby Elvionita dari Prodi S1 Sastra Inggris dengan IPK 3,65 yang lulus pada usia 20 tahun, delapan bulan, sembilan hari.

Wisudawan berprestasi di tingkat regional, nasional dan internasional diantaranya diraih oleh: Tri Utami (BK), Clara Oktavia (BK), Jonasdi (PBI), Mahmuda Maarif (PPKn), Tegar Surya Putra (Manajemen), Toni Effendi (Biologi), Rizky Gusti Pratiwi (Teknik Kimia), Abdul Aziz AY (Farmasi), Isharyanto (Farmasi), Agung Hawono Yudho (Ilmu Hukum), Abdul Farhan Jihad (Kesehatan Masyarakat) memperoleh penghargaan dari BNI ’46, BRI, Bank Mu’amalat, BPD Syariah DIY dan Bank Bukopin Syariah. Wisuda dilaksanakan pada Sidang Senat Terbuka yang dipimpin Ketua Senat yang juga Rektor UAD, Dr Kasiyarno MHum di Jogja Expo Center (JEC) Yogyakarta, Sabtu 24 Maret 2018.

Universitas Ahmad Dahlan dengan jumlah mahasiswa kurang lebih 25.000 menjadi perguruan tinggi swasta terbanyak mahasiswanya, UAD merupakan universitas yang memiliki akreditasi institusi dengan nilai A. Dalam sambutannya “Kasiyarno mengharapkan kepada wisudawan   setelah memperoleh gelar kesarjanaan di Perguruan Tinggi Muhammadiyah ini, agar senantiasa terus berjuang untuk mengarungi hidup yang sebenarnya di masyarakat. Saat ini fasilitas pendukung kuliah di UAD terus-menerus ditingkatkan. “Dengan terus ditingkatkan fasilitas menunjukkan UAD adalah perguruan tinggi yang besar dan mampu bersaing,” terang Kasiyarno”, Beliau juga menambahkan UAD kini semakin maju dan berkembang dengan 42.722 alumni S1 dan 1.215 alumni S2. Beliau menyampaikan ucapan terimakasih kepada orang tua/wali wisudawan atas kepercayaannya selama ini memilh dan mempercayakan UAD dalam mendidik dan mengantarkan anaknya menjadi sarjana muslim. /(ns)

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa