• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
TAGS: | Oleh | 28 Des 2018 | 0 komentar

(FTI Press) Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro (HMTE) Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD) di penghujung tahun 2018 melaksanakan program kerja dengan menyelenggarakan ADRC 2018 (Ahmad Dahlan Robotic Competition) yang merupakan rangkaian acara Tdays #8 dan dilaksanakan di Graha Wana Bhakti Yasa Jl. Kenari 14 Yogyakarta. Kompetisi ini diselenggarakan pada tanggal 27 Desember 2018, yang diikuti oleh SD, SMP, SMA/SMK sederajat tingkat Nasional. ADRC 2018 merupakan salah satu event bergengsi yang sudah dinanti para pelajar SD,SMP, SMA/SMK se Indonesia yang menggeluti dunia robotika. Tahun 2018 ini, Ada 2 kategori perlombaan yang diadakan pada ADRC 2018 ini, yaitu kategori Robot Sumo untuk jenjang SD-SMP/Sederajat dan Line Follower untuk jenjang SMP-SMA/Sederajat. Pelaksanaan pada tahun ini berlangsung cukup meriah dibanding tahun-tahun sebelumnya.

fti.uad.ac.id

Kompetisi yang diselenggarakan pada hari Kamis tersebut sangatlah meriah, terbukti banyak siswa-siswi SMA/SMK yang mengikuti kompetisi ADRC 2018 ini dengan jumlah peserta secara keseluruhan yaitu 93 TIM, terdiri dari tingkat SD, SMP dan SMA/SMK se-Indonesia. Kompetisi ADRC 2018 dibuka secara resmi oleh Dr. Abdul Fadlil, M.T. (Wakil Rektor III) Universitas Ahmad Dahlan. ADRC diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro (HMTE) UAD. Pihak panitia, menerangkan, bahwa kegiatan ADRC ini adalah yang ketujuh kalinya dan didukung oleh Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Walikota Yogyakarta. Salah satu tujuan diselenggarakan kegiatan tersebut, adalah berbagi ilmu kepada orang lain. “semakin sering berbagi ilmu, maka semakin bertambah ilmu yang didapatkan.

fti.uad.ac.id

ADRC merupakan kompetisi yang rutin digelar oleh HMTE merupakan kompetisi Robot Line Follower dan Robot Sumo tingkat Pelajar SD, SMP,SMA/SMK se-Indonesia yang bertujuan untuk mengasah kemampuan siswa-siswa dalam berkarya kususnya dalam bidang Teknologi & Robotic. Dengan demikian perkembangan robotik khususnya di Indonesia akan semakin berkembang dan persaingan semakin ketat serta teknologi robotika setiap detik, menit, jam, hari, minggu, bulan, tahun juga akan mengalami perubahan yang semakin pesat.

fti.uad.ac.id

Universitas Ahmad Dahlan melalui Dr. Abdul Fadlil, M.T. (Wakil Rektor III) memberi ucapan selamat kepada seluruh tim yang sudah bertanding untuk meraih prestasi di ajang kompetisi ADRC 2018 tersebut. Kepada tim yang belum mendapatkan prestasi jangan berkecil hati kalian masih bisa belajar, mengasah kemampuan diajang ADRC Tahun 2019. Apresiasi juga kami sampaikan kepada seluruh panitia ADRC 2018 dan Alumni Teknik Elektro yang telah bekerja keras untuk menyukseskan dan menyelenggarakan kompetisi ADRC 2018 yang berskala Nasional tersebut, dan ADRC 2018 bersinergi dengan “Technology Days #8 ”Terang Danang Sukantar (BIMAWA UAD).

/(ns)

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa