• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
| Oleh | 22 Mar 2016 | 0 komentar

(FTI Press) Prosesi wisuda merupakan rangkaian dari selesainya proses pembelajaran di sebuah kampus. Kuliah di perguruan tinggi yang kemudian diakhiri dengan wisuda hanyalah salah satu tahap kesuksesan dalam hidup. Justru, tantangan hidup yang sebenarnya menghadang dan muncul setelah wisuda. Wisuda ternyata bukan saja mendatangkan kebahagiaan, tapi juga mendatangkan rasa cemas. 15 tahun yang lalu saya yang berdiri disini sama dengan kalian, saya juga menantikan prosesi wisuda tersebut, rasa cemas  dan bahagia tentunya juga saya rasakan. Ungkap Addin Bachtiar, S.T. Alumni Teknik Kimia saat didaulat untuk mengisi selayang pandang pada acara pelepasan calon wisudawan/wati Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan, Jumat 18 Maret 2016 di Rumah Makan Goebog Resto Yogyakarta.

DSC_0734

Addin Bachtiar, S.T.

Kita sebagai alumni FTI UAD harus selalu optimis dan jangan pesimis meskipun kita harus mulai membangun dari nol. Kita tidak perlu merasa cemas, minder dan takut akan kegagalan untuk menghadapi tantangan tersebut, karena FTI UAD melalui proses pendidikannya telah memberikan berbagai bekal bagi para lulusannya. sebelum diwisuda, setiap mahasiswa sejak dini sudah punya rencana yang pasti akan masa depannya, masa depan itu tidak berarti harus menjadi pegawai negeri sipil. Karena itulah, sedari dini kita harus berusaha mencari referensi sebanyak –banyaknya untuk memudahkan kita memasuki dunia kerja.

Addin juga menambahkan, 15 tahun yang lalu UAD belum sebesar saat ini, fasilitas yang saya dapatkan masih kurang atau belum memenuhi standar, tapi saat ini kita harus bersyukur dengan berjalannya waktu, UAD khususnya Fakultas Teknologi Industri sekarang sudah bisa memenuhi fasilitas tersebut. Dengan adanya fasilitas yang memadai untuk mahasiswa, FTI UAD sudah bisa membuktikan kepada masyarakat luas dengan menghasilkan mahasiswa berprestasi maupun alumni –alumni yang berkompeten sesuai dengan bidangnya. Saya merasa bangga menjadi alumni Fakultas Teknologi Industri dan saya bangga menjadi bagian dari keluarga besar Universitas Ahmad Dahlan.

Addin Bachtiar merupakan Alumni Teknik Kimia angkatan pertama, saat ini bekerja sebagai legal contract di PT. Adhi Karya.  /(ns)

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa