• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
| Oleh | 11 Mar 2017 | 0 komentar

(FTI Press) Konferensi Internasional tentang Rekayasa dan Teknologi Terapan (ICEAT) 2017 akan diselenggarakan pada tanggal 29-30 November 2017 di Mataram, Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Konferensi ini diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Mataram dan didukung sepenuhnya oleh Forum Group Dekan Teknik Perguruan Tinggi Muhammadiyah  (FGDT-PTM) . Konferensi ini bertujuan untuk menjaga mengikuti perkembangan saat ini dan inovasi dalam lanjutan daerah penelitian pada Rekayasa dan Teknologi Terapan serta menyediakan sebuah forum yang sangat menarik bagi para peserta untuk berbagi pengetahuan dan keahlian dalam isu-isu terkait. Konferensi ini bertujuan untuk membawa para peneliti, akademisi, ilmuwan, mahasiswa, insinyur dan praktisi bersama-sama untuk berpartisipasi dan mempresentasikan penelitian temuan terbaru mereka, meliputi perkembangan dan aplikasi yang berhubungan dengan berbagai aspek seperti Elektronik, Listrik, Informatika, Teknik Komputer, Industri Mesin, Teknik Mesin, Teknik Kimia, Teknik Sipil, maupun Arsitektur.

Persiapan seminar Internasional tersebut terus dimatangkan mulai dari persiapan secara administratif maupun persiapan secara teknis. Pada hari Sabtu 11 Maret 2017 bertempat di ruang Dekanat Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD), panitia seminar ICEAT 2017 yang merupakan kolaborasi FakultasTeknik Perguruan Tinggi Muhammadiyah tersebut, terdiri dari Universitas Muhammadiyah Mataram, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Universitas Muhammadiyah Magelang, Universitas Muhammadiyah Surakarta, Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas Muhammadiyah Purwokerto dan Universitas Ahmad Dahlan. Pada pertemuan kali ini menggadakan berbagai agenda pembahasan serta segala persiapan seminar Internasional tersebut. Sebagai pembuka pada rapat ini disampaikan Kartika Firdausy, S.T., M.T. (Dekan FTI UAD), beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia yang sudah hadir dalam pertemuan ini guna mensukseskan seminar ICEAT 2017.

Konferensi ini juga mengundang pembicara dari berbagai negara, diantaranya sebagai General Chair Tole Sutikno (Universitas Ahmad Dahlan, Indonesia), Co-Chair Herry Purnama (Universitas Muhammadiyah Surakarta, Indonesia). Dan sebagai pembicara utama Associate Profesor Michele Rosano (Direktur Sustainable Engineering Group  Sekolah Sipil dan Teknik Mesin Curtin University, Australia) dan Profesor Masaharu Fujita (Research Institute Kyoto University, Jepang). /(ns)

Informasi Selengkapnya : http://conference.fgdt-ptm.or.id/

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa