• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 4211
| Oleh | 25 Apr 2016 | 0 komentar

(FTI Press) International Festival Innovation on Green Technology ( i – FINOG ) yang diselenggarakan oleh Universiti Malaysia Pahang tepatnya di Kampus Gambang dari tanggal  15 – 17 April 2016 menggadakan perlombaan tentang teknologi hijau . Delegasi Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan Mengirmkan 5 Tim yang didampingi 4 dosen pembimbing yaitu Taufiq ismail, S.T., M.Cs., Dr. Zahrul Mufrhodi, S.T., M.T., Utaminigsih Linarti, S.T., M.Cs., serta Agung Kristanto, S.T., M.T.,  untuk mengikuti perlombaan tersebut, dan alhamdulillah delegasi FTI UAD meraih 1 Medali Emas dan 4 Medali Perunggu.

IMG-20160427-WA0001IMG-20160427-WA0002

i-FINOG 2016 sendiri diikuti oleh beberapa universitas dari tiga negara yaitu Indonesia, Korea, dan Malaysia yang terdiri dari Universitas Ahmad Dahlan (5 tim), Universitas Teknologi Yogyakarta (1 tim), Universitas Riau (1 tim), Chung-Ang University & Kangnam University Korea (1 tim), Korea Invention Academy (1 tim), Universiti MalaysiaPahang (2 tim), Politeknik Kota Kinabalu (1 tim), Politeknik Kuching Sarawak (1 tim), Universiti Kebangsaan Malaysia (1 tim), Universiti Malaysia Perlis (5 tim), Universiti Teknologi Mara (7 tim), Universiti Putra Malaysia (1 tim), dan Universiti Teknikal Malaysia Melaka (9 tim). Pada i-FINOG 2016 Delegasi FTI UAD meraih 1 Medali Emas dan 4 medali perunggu untuk kategori Internasional (universitas) berdasarkan penilaian yang terdiri dari 29 juri internasional.

Disamping memperoleh 1 Medali Emas dan 4 Medali Perunggu, pada kesempatan lomba itu pula, salah satu dosen pembimbing dari Prodi Teknik Industri  FTI UAD,  Agung Kristanto, ST., MT., memperoleh kehormatan ditunjuk sebagai salah satu anggota dari tim panel juri internasional dan menjadi satu-satunya perwakilan juri dari Indonesia. Saat ditemui reporter fakultas Agung menyampaikan, “merupakan suatu kehormatan bagi kami karena saya diberi amanah untuk menjadi tim panel juri ditingkat Internasional tersebut, dan ini tentunya bisa membawa nama harum Universitas Ahmad Dahlan di tingkat Internasional khususnya Fakultas Teknologi Industri. Beliau juga menambahkan “tidak lupa saya mengucapkan syukur dan terima kasih yang tak terhingga kepada pimpinan universitas maupun pimpinan fakultas serta civitas akademika yang telah mensuport selama ini sebelum persiapan lomba hingga kami bisa mencapai prestasi yang terbaik. /(ns)