• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
| Oleh | 03 Des 2014 | 0 komentar

(FTI Press) Pada hari Selasa, 02 Desember 2014 Tecnopreneurship FTI UAD melakukan Kunjungan industri ke lokasi workshop PRVS STAR (Sideback Clothing). Rombongan yang terdiri dari dekanat, pembina technopreneurship serta sejumlah mahasiswa dari 4 program studi yang ada dilingkungan FTI UAD, mengunjungi industri PRVS STAR (Sideback Clothing) yang memproduksi produk-produk unggulan seperti tas, kaos, kemeja, topi, jaket serta produk unggulan sesuai dengan pesanan pangsa pasar. PRVS STAR sendiri merupakan Industri rumahan yang dirintis Endriadhy Bayu Wibowo bersama rekan-rekan satu angkatannya sejak setahun lalu. Endriadhy Bayu Wibowo merupakan mahasiswa Fakultas Teknologi Industri Program Studi Teknik Informatika angkatan 2011 dan saat ini membuka sebuah workshop di daerah Taman Siswa yang dipilih sebagai lokasi untuk produksi.

Endriadhy Bayu Wibowo  (5) Endriadhy Bayu Wibowo  (4)

Saat ini usaha yang dikembangkan oleh laki-laki kelahiran Kebumen tersebut telah membuahkan hasil yang bisa dinikmati, pundi-pundi rupiahpun mengalir ke kantong. Usaha ini sudah memiliki puluhan pegawai yang menjadi bagian dari unit produksinya. Agar tetap up to date, PRVS STAR rajin mengeluarkan produk dengan desain terbaru, serta inovasi baru. Misal produk yang merambah konsumen anak-anak, Produk untuk komunitas- komunitas seperti komunitas pecinta fotografi, komunitas pecinta motor, komunitas pencinta alam dan sebagainya, di mana belum banyak label yang memasukinya.  memiliki kemauan kuat, pantang menyerah, dan disiplin merupakan nilai-nilai technopreneurship,  yang insyaAllah mampu mengantarkan kesuksesan. “ungkap mahasiswa yang saat ini masih duduk di semester V.

Endriadhy Bayu Wibowo  (2) Endriadhy Bayu Wibowo  (1)

Sebagai pimpinan FTI UAD, Kartika Firdausy memberikan apresiasi atas kesuksesan Endriadhy dan timnya mengembangkan diri menjadi wirausahawan tangguh. Sejalan dengan visi FTI UAD untuk mencetak lulusan yang unggul dalam technopreneurship, lulusan yang tidak hanya mampu berkompetisi dalam pasar dunia kerja nasional dan internasional, tetapi juga memiliki mindset untuk berwirausaha mandiri. Technopreneur Community dibentuk sebagai salah satu sarana untuk mewujudkan visi tersebut. Demikian tuturnya dalam kesempatan berkunjung ke unit produksi PRVS STAR (Sideback Clothing) di Jalan Taman Siswa No. 156 Yogyakarta.

(ns)

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa