• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
TAGS: | Oleh | 05 Okt 2019 | 0 komentar

(FTI Press) Kontes Robot Terbang Indonesia (KRTI) 2019, dilaksanakan pada tanggal 1-4 Oktober 2019, dan diikuti sebanyak 42 perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Acara tersebut terselenggara oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Ditjen Belmawa), Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) bersama dengan Universitas Negeri Surabaya (UNESA).

Teknik Elektro UAD
Dengan mengangkat tema Menuju Kemandirian Teknologi Wahana Terbang Tanpa Awak, lomba tersebut dibagi empat divisi lomba yang diselenggarakan, yaitu Divisi Racing Plane (RP) yang diikuti oleh 24 perguruan tinggi, Divisi Fixed-Wing (FW) yang diikuti oleh 25 perguruan tinggi, Divisi Vertical Take-off and Landing (VTOL) yang diikuti oleh 24 perguruan tinggi, dan Divisi Technology Development (TD) yang diikuti oleh 22 perguruan tinggi.

Teknik Elektro UAD
Alhamdulillah, dalam event tersebut Tim Universitas Ahmad Dahlan yang diwakili oleh Tim King Phoenix dari mahasiswa Teknik Elektro Fakultas Teknologi Industri, meraih juara kategori Best Design Divisi Vertical Take-off and Landing (VTOL).

Teknik Elektro UAD
Pimpinan FTI UAD sangat mengapresiasi dan mendukung kemajuan ilmu pengetahuan, teknologi untuk memberikan wadah guna menyalurkan kompetensi dan kreativitas mahasiswa, terutama mahasiswa Teknik Elektro dalam bidang robotika. Dengan dukungan dari Universitas maupun fakultas tersebut, kedepan dapat menjadi cambuk bagi generasi penerus untuk berinovasi, berprestasi dalam kemajuan teknologi, terutama di bidang robotika. “Terang Nuryono, S.T., M.Eng.
/(ns)

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa