• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 4211
| Oleh | 25 Jan 2021 | 0 komentar

(FTI News)“Joss App” : Aplikasi Schedule Matching Untuk Mengatur Jadwal Kegiatan Kelompok Secara Realtime”’. Joss App merupakan sebuah aplikasi pencatat jadwal, pengingat, dan pencocok jadwal antar individu atau kelompok berdasarkan id pengguna. Aplikasi ini terintegrasi secara realtime yang mana dapat melakukan sinkronisasi secara langsung antar pengguna. Aplikasi ini dibuat bertujuan untuk membantu masyarakat, pekerja, dan mahasiswa dalam mengelola jadwal sehari-hari serta mampu mencocokkan jadwal dalam sebuah kelompok.


Alhamdulillah, Joss App mengantarkan Eko Muhammad Rilo Pambudi Mahasiswa Teknik Informatika Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD) meraih juara 1 dalam Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tingkat Universitas Ahmad Dahlan Tahun Akademik 2020/2021. Mawapres adalah kompetisi tertinggi di tingkat universitas sebagai ajang unjuk diri mahasiswa terutama dalam bidang Karya Tulis Ilmiah (KTI). Nantinya Mawapres yang terpilih akan dipersiapkan dalam rangka mengikuti  Pilmapres tingkat Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah V DIY tahun 2021.


Saat dihubungi reporter fakultas Rilo menyampaikan pengalaman mengikuti Pemilihan Mawapres ini, mulai dari tingkat fakultas sampai ke tingkat Universitas , banyak pengalaman berharga, masukan, saran serta nasehat dari dosen-dosen yang luar biasa, dan tanggung jawab yang besar sehingga bisa meraih peringkat pertama.

Pemilihan Mawapres ini merupakan penghargaan kepada mahasiswa yang berhasil mencapai prestasi tinggi dan memberikan motivasi untuk melaksanakan kegiatan kurikuler, ko-kurikuler, dan ekstra kurikuler sebagai wahana mensinergikan hard skills, dan soft skills mahasiswa.

Selain Eko Muhammad Rilo Pambudi, ada 2 mahasiswa FTI UAD yang lolos sebagai finalis Mawapres tingkat Universitas diantaranya : Annisa Suci Amaliya Rohman (Teknologi Pangan), dan Wardatus Sholiha (Teknik Industri).
/(ns)