• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
| Oleh | 02 Feb 2015 | 0 komentar

(FTI Press) Alhamdulillah, dengan upaya kerja keras dan kerja tim profesional yang terjalin selama ini dengan semua pihak, dibawah arahan Dekan Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI-UAD)  Kartika Firdausy, S.T., M.T. Program Studi Teknik Kimia meraih Akreditasi “B” dari BAN-PT Nomor : 462/SK/BAN-PT/Akred/S/XII/2014. Suatu pencapaian yang  patut kita syukuri bersama, karena atas ridho Allah SWT, satu tahapan langkah maju Program Studi Teknik Kimia telah tercapai di dalam salah satu realisasi program kerja dari rencana jangka panjang yang telah di agendakan sebelumnya.

foto-fti-2.1-300x140

Civitas Akademika Fakultas Teknologi Industri UAD

Visi  FTI-UAD adalah “menjadi fakultas unggulan dalam bidang technopreneurship yang bertaraf internasional dengan berbasis keislaman. Visi ini mengandung makna bahwa FTI-UAD bertekad untuk menjadi fakultas yang unggul tidak hanya dalam penguasaan teknologi, melainkan juga unggul dalam pengembangan kewirausahaan yang berbasis teknologi (technopreneurship). Sejalan dengan visi tersebut, FTI-UAD bertekad untuk dapat mencetak lulusan yang unggul dalam technopreneurship, lulusan yang tidak hanya mampu berkompetisi dalam pasar dunia kerja nasional dan internasional, tetapi juga memiliki mindset untuk berwirausaha mandiri.

Dalam perkembangannya saat ini, FTI-UAD yang memiliki empat jurusan atau program studi, diantaranya : Teknik Industri, Teknik Elektro, Teknik Kimia, dan Teknik Informatika, secara institusi pencapaian semua program studi meraih hasil Akreditasi “B”. Hal ini merupakan amanah bagi semua civitas akademika untuk membuktikan bahwa pengelolaan program studi yang ada dilingkungan FTI-UAD, ditangani oleh insan-insan civitas akademika yang benar-benar kompeten,  profesional dan berkualitas dalam hal kualitas pendidikan tinggi. Satu nilai pencapaian yang sangat berharga dan merupakan harapan sekaligus tantangan bagi civitas akademika, untuk mengelola program studi menjadi program studi yang unggul, profesional, berkualitas, moral, dan intelektual serta dapat diterima oleh masyarakat luas.

Tak lupa penghargaan serta ucapkan terima kasih yang tak terhingga, atas doa dan dukungannya selama ini kepada Bapak/Ibu Pimpinan dilingkungan Universitas Ahmad Dahlan, Bapak/Ibu Dosen, Staff, Mahasiswa, Alumni  serta seluruh unsur elemen yang telah membantu kesuksesan Akreditasi di setiap Program Studi tersebut. Insya Allah lima tahun kedepan dan seterusnya Fakultas Teknologi Industri UAD senantiasa akan mengemban amanah tersebut serta akan menjaga kepercayaan masyarakat yang telah mempercayakan putra-putrinya menuntut ilmu di Universitas Ahmad Dahlan khususnya di FTI-UAD. / (ns)

Humas Fakultas

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa