• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
TAGS: | Oleh | 26 Apr 2019 | 0 komentar

(FTI Press) Tim Get The Planthopper (GETTER) dari Program Studi Teknik Elektro Fakultas Teknologi Industri universitas Ahmad Dahlan, dengan susunan anggota Fadil Fajeri, Fajar setiawan, Aulia Adi Cahya dengan dosen pembimbing Riky Dwi Puriyanto, S.T., M.Eng. berhasil meraih Silver Medal dalam ajang perlombaan international Festival Innovation on Green Technology (I-FINOG 2019) pada tanggal 19-21 April 2019 bertempat di Sports Complex Universiti Malaysia Pahang Gambang Campus.

IFINOG 2019 Teknik Elektro Universitas Ahmad Dahlan (UAD)

Pada Kompetisi I-FINOG 2019 ini para mahasiswa dituntut untuk mengembangkan dan mengasah kreativitas dan inovasi melalui kompetisi, inovasi, dan kreativitas selain budidaya budaya inovasi kompetitif dan berkelanjutan di kalangan mahasiswa. Tujuan dari program ini adalah untuk memberikan dampak dan manfaat langsung ke masyarakat serta industri. Selain itu, program ini juga mampu menanamkan kemampuan untuk bekerja dalam tim ” Team Work ” yang terdiri dari peserta yang memiliki berbagai latar belakang, guna mendorong mahasiswa terlibat langsung dalam kewirausahaan sehingga karier di masa depan lebih kompetitif dan tangguh.Kompetisi ini diikuti oleh 339 Tim dari berbagai negara seperti dari Kazakhstan, Indonesia, German, India, Malaysia.

IFINOG 2019 Teknik Elektro Universitas Ahmad Dahlan (UAD)

Menurut Fadil Fajeri “Project yang dibuat adalah alat untuk perangkap hama wereng memanfaatkan botol bekas dengan metode sinar UV. Alhamdulillah dengan gagasan atau ide kreatif mereka mengantarkan mahasiswa Teknik Elektro meraih Silver Medal pada kompetisi internasional tersebut.
/(ns)

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa