• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 4211
TAGS: | Oleh | 01 Agu 2019 | 0 komentar

(FTI Press) Generasi Wonderful Indonesia (GenWI) merupakan Komunitas yang mempromosikan pariwisata Indonesia di luar negeri. GenWI terdiri dari para pelajar dan mahasiswa Indonesia yang sedang studi di luar negeri, yang tergabung di semua perhimpunan. GenWi Thailand salah satunya mengadakan Community Marketing dan Pameran Budaya di Khon Kaen University, Thailand dengan tema “Sedoso Budoyo” pada tanggal 20 Juli 2019. Acara ini juga merupakan hasil kerjasama dengan Faculty of Art.

GenWi Teknik Industri Universitas Ahmad Dahlan

GenWI Thailand yang didukung oleh Permitha (PPI Thailand) akan terus bertumbuh, berinovasi, dan beradaptasi dengan kemajuan zaman yang serba hi-tech, untuk memberikan informasi budaya, kuliner, dan atmosfer pariwisata Indonesia secara langsung.

GenWi Teknik Industri Universitas Ahmad Dahlan

Acara GenWi dikemas sedemikian rupa diantaranya pengenalan budaya 10 Bali Baru, Talk Show, Exhibition, Musik tradisional, Ramah tamah dimeriahkan berbagai atraksi, Ada penampilan Angklung, Tari Tradisional, Kuliner Daerah, Pameran Foto serta Video, dan masih banyak lagi keseruan lainnya. Dalam kesempatan tersebut mengajak para Pelaku usaha UMKM atau UKM dibidang batik, kuliner/produk olahan atau kerajinan kas Indonesia untuk Join dalam event tersebut.

GenWi Teknik Industri Universitas Ahmad Dahlan

Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD) dalam kesempatan tersebut memamerkan produk – produknya dari desa binaan Gumawang, Gunung Kidul berupa handicraft dari kayu seperti tempat tisu, topeng, maupun hiasan kayu yang diberi ornamen batik. Disamping itu juga menampilkan hasil riset mahasiswa Teknik Industri FTI UAD yang pernah meraih juara pada kompetisi nasional maupun internasional, seperti DILAN (Pupuk Cair Alami), SI POLWAN (Obat Kumur), KECAK (Kecap Air Kelapa).

Tidak kalah menariknya pada event tersebut Ketua Jurusan Teknik Industri FTI UAD Utaminingsih Linarti,S.T., M.T., juga perform diatas panggung menampilkan sebuah drama dengan alumni FTI UAD yang berada di Khon Kaen University, serta penampilan tari bambangan cakil dari alumni Teknik Kimia FTI UAD.
/(ns)