• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
TAGS: | Oleh | 09 Des 2019 | 0 komentar

(FTI Press) Kaohsiung International Invention and Design EXPO (KIDE) diselenggarakan oleh World Invention and Intellectual Properti Association (WIIPA) dan Taiwan Inventions Product Promotion Association (TIPPA) di International Convention Centre Kaohsiung (ICCK) Taiwan dari tanggal 6 – 8 Desember 2019.

Fakultas Teknologi Industri UAD
Acara internasional ini merupakan pameran yang menggabungkan “Invention”, “Design” dan “International Conference”. Peserta event KIDE tahun ini meningkat sangat drastis yakni mencapai 500 peserta dari 26 negara sehingga persaingannya pun tak mudah. Sebagai salah satu pameran terbesar di Asia, Kaohsiung Invation and Desain Expo (KIDE) 2019 adalah platform yang hebat bagi para penemu untuk memamerkan penelitian, menunjukkan ide-ide dan berbagi pandangan dengan para peserta.

Fakultas Teknologi Industri UAD
Lomba ini merupakan kompetensi penciptaan karya inovatif maupun penelitian berupa teknologi dalam bentuk hardware atau desain yang mana karya tersebut diharapkan dapat menjadi solusi terhadap permasalahan yang ada di dunia maupun Indonesia.

Fakultas Teknologi Industri UAD
(Petruk Team) salah satu peserta dari Indonesia merupakan tim kolaborasi mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan dengan dosen pembimbing Son Ali Akbar, S.T,. M.Eng., yang terdiri Fajar Setiawan (Teknik Elektro), Theresia Dwi Pratiwi (Farmasi), Tiara Dinar Ismirahmadani (Kedokteran), Tegar Alamsyah (Teknik Elektro), Salsabila Aulia Untsa (Kedokteran) berhasil mendapatkan medali Emas serta memperoleh special award dari negara Cambodia dan Indian dalam ajang Kaohsiung Invation and Desain Expo 2019 yang di selenggarakan di Taiwan.

Selamat kepada para pemenang atas prestasi yang telah diraih, InshaAllah tetap terus mempertahankan tradisi meraih prestasi yang membanggakan lainnya, dan bisa memberikan semangat bagi mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan lainnya untuk berprestasi. “Terang Son Ali Akbar, S.T., M.Eng.”
/(ns)