• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
| Oleh | 09 Jul 2014 | 0 komentar

(FTI Press) Kiprah Bayu Endriadhy, salah seorang anggota Technopreneur Community FTI UAD, patut diacungi jempol. Dia bersama tiga orang rekannya, yaitu Mukhlis Syaifudin, Wahyu Husein, dan Yoga Eka Oktavianta bertekad bahwa kesibukan menjadi technopreneur tidak akan menjadikan studi terbengkalai. Belum lama ini mereka turut memeriahkan Jogja Clothing Festival 2014 yang digelar di Jogja Expo Center, 19 – 22 Juni 2014. Dengan mengusung label PRVS STAR, omzet yang berhasil diraup lebih dari 30 juta rupiah. Sebagai pimpinan FTI UAD, Kartika Firdausy memberikan apresiasi atas kesuksesan Endriadhy dan timnya mengembangkan diri menjadi wirausahawan tangguh. Sejalan dengan visi FTI UAD untuk mencetak lulusan yang unggul dalam technopreneurship, lulusan yang tidak hanya mampu berkompetisi dalam pasar dunia kerja nasional dan internasional, tetapi juga memiliki mindset untuk berwirausaha mandiri. Technopreneur Community dibentuk sebagai salah satu sarana untuk mewujudkan visi tersebut. Demikian tuturnya dalam kesempatan berkunjung ke stand PRVS STAR di JEC.

Menurut Endriadhy, omzet pada pameran di JEC ini masih di bawah saat Jakarta Clothing Expo yang diikutinya pada 28 Mei – 1 Juni 2014. Pada event yang diselenggarakan di Parkir Timur Senayan Jakarta tersebut, sekitar 300 brand dari berbagai penjuru kota di Indonesia turut berpartisipasi. Mahasiswa program studi Teknik Informatika angkatan 2011 ini mengungkapkan bahwa kerja keras dan komitmen yang tinggi adalah kunci keberhasilannya memadukan studi dan berwirausaha. Hal ini diakui oleh Yana Hendriyana, S.T., M.Eng., salah seorang pembina Technopreneur Community, bahwa Endriadhy dan kawan-kawan adalah sosok yang memiliki kemauan kuat, pantang menyerah, dan disiplin. Nilai-nilai technopreneurship inilah yang insyaAllah mampu mengantarkan kesuksesan.

poster JakCloth2014PRVS STAR yang dirintis Endriadhy bersama rekan-rekan satu angkatannya sejak setahun lalu, saat ini telah membuahkan hasil. Sebuah workshop di daerah Taman Siswa dipilih sebagai lokasi untuk produksi. Agar tetap up to date, mereka rajin mengeluarkan produk dengan desain terbaru, serta inovasi baru. Misal produk yang merambah konsumen anak, di mana belum banyak label yang memasukinya. Untuk beberapa minggu ke depan jadwal pameran PRVS STAR cukup padat, yaitu di Solo, Semarang, Surabaya, Salatiga, dan Bali. Sukses selalu Technopreneur Community FTI UAD…!! (fti 01/ns)

FTI UAD

Bayu Endriadhy (kaos putih) berpose bersama seorang pengunjung

Teknopreneur FTI UAD

Wahyu Husein dan Mukhlis menyambut kedatangan Dekan FTI

Universitas Ahmad Dahlan Yoggyakarta

Kartika Firdausy, S.T., M.T. saat mengunjungi stand anggota technopreneur community

 

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa