• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 4211
| Oleh | 22 Mei 2016 | 0 komentar

(FTI Press) Dalam rangka meningkatkan standar mutu pengelolaan Program Studi Teknik Industri FTI UAD, pada hari Sabtu 21 Mei 2016 bertempat di Auditorium Kampus 3 Universitas Ahmad Dahlan, Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) dan perwakilan kelas menyelenggarakan audensi sebagai mediasi dan komunikasi mahasiswa. Maksud dan tujuan dari acara tersebut adalah, adanya peningkatan mutu pembelajaran serta suasana akademik atmosfir kampus. Disisi lain acara audensi juga dimaksudkan untuk menampung segala aspirasi mahasiswa Teknik Industri yang bersifat positif, serta memberikan masukkan atau ide-ide baru guna peningkatan kualitas pembelajaran serta jalinan komunikasi pengelola program studi Teknik Industri.

Audensi 2016

Acara yang dimulai pukul 07.00 tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, sambutan dari Ketua Program Studi  Teknik Industri (Annie Purwani, S.T.P., M.T.), dilanjutkan dengan sambutan ketua HMTI dan ketua panitia acara audiensi. Memasuki acara inti para peserta audensi serta beberapa mahasiswa dari perwakilan berbagai angkatan memberikan masukan,  saran, maupun kritik  yang membangun tentang proses perkuliahan, praktikum, kegiatan himpunan, maupun kegiatan kelompok studi mahasiswa yang sedang berjalan di semester genap 2015/2016.

Audensi 2016 (1) Audensi 2016.jpg(2)

Para peserta audensi sangat antusias terbukti dengan adanya pertanyaan dan masukan mengenai sistem perkuliahan serta kendala yang dihadapi saat berlangsungnya proses belajar. Salah satu mahasiswa juga memberi masukkan tentang kondisi praktikum yang sedang diselenggarakan semester ini. Terdapat masukan pula mengenai kegiatan/program kerja himpunan dan prodi untuk menyelenggarakan kompetisi/lomba di tingkat regional dan nasional. Terakhir, saran mengenai keaktifan program kelompok studi mahasiswa yang sedang vakum saat ini dikarenakan proses suksesi belum berjalan dengan efektif.

Menanggapi masukan tersebut dosen-dosen prodi Teknik Industri yang hadir pada audensi tersebut memberikan penjelasan mengenai kondisi dan solusi serta kendala yang dihadapi mahasiswa. Masukan mengenai program kerja maupun kompetisi/lomba yang ingin diadakan himpunan dapat diproses lebih lanjut dengan melihat sumber daya yang ada di dalam prodi dan himpunan. Mengenai keaktifan kelompok studi mahasiswa dapat diserahkan kepada himpunan untuk mencari koordinator yang sesuai untuk setiap kelompok studi. Audiensi berjalan lancar sampai pukul 09.00 dan terlihat proses diskusi yang cukup intens antara dosen dan mahasiswa untuk menyelesaikan beberapa kendala yang ditemui di semester ini. /(ns)