• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
| Oleh | 18 Nov 2015 | 0 komentar

(FTI Press) Wanita muslimah merupakan bagian terbesar dari komunitas masyarakat secara umum. Apabila ahklak seorang muslimah baik di mata masyarakat, maka pandangan muslimah di masyarakat akan menjadi baik. Tapi sebaliknya, apabila ahklak tidak baik maka akan menjadi rusak.  Untuk itu butuh banyak pengorbanan dan usaha – usaha guna mewujudkan wanita muslimah yang dapat dibanggakan mulai dari segi busana, penampilan, ilmu, tutur kata, ahklak, budi pekerti serta ibadahnya. Dengan mengambil Tema “Wanita santun, cerdas, pelopor peradaban”  Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknologi Industri (BEM FTI) pada hari Ahad 15 November 2015 menyelenggarakan pelatihan kemuslimahan yang ditujukan bagi seluruh mahasiswi Fakultas Teknologi Industri dan umum. Acara ini didukung sepenuhnya oleh Fakultas Teknologi Industri dan Lembaga Pengembangan Studi Islam UAD.

_MG_9889

Ustadzah Lulu Susanti, S.Pd.I, M.Ag.

Laras Ekananda mahasiswa Teknik Kimia sekaligus panitia penyelenggara pada kegiatan ini menuturkan “ untuk menciptakan kampus yang islami, dan muslimah sejati di Universitas Ahmad Dahlan (UAD) khususnya di Fakultas Teknologi Industri (FTI), bukanlah suatu pekerjaan yang mudah, dan tidak semudah membalikkan telapak tangan. Kita dituntut butuh keikhlasan, kemauan, kerja keras, dan pembelajaran. Melalui divisi Agama Islam (AI) salah satu divisi dakwah BEM FTI berupaya untuk mengajak intelektual muda muslimah kampus UAD pada kegiatan positif yang sudah menjadi program kerja BEM FTI. Untuk mewujudkan muslimah sejati tak cukup dengan waktu yang singkat, namun membutuhkan proses.

Dengan jumlah peserta 120 orang, pelatihan Kemuslimahan yang diselenggarakan di Kompleks Masjid Islamic Center Universitas Ahmad Dahlan tersebut, menghadirkan Ustadzah Lulu Susanti, S.Pd.I, M.Ag. Tujuan diselenggarakannya pelatihan muslimah bagi mahasiswi FTI UAD yaitu untuk Menggali potensi muslimah dan mencetak muslimah kreatif-inovatif sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahim, meningkatkan wawasan keislaman muslimah, untuk meramaikan majelis ilmu dan menciptakan kedekatan antara muslimah di Universitas Ahmad Dahlan. /(ns)

_MG_9964 _MG_9946 - Copy

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa