• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
| Oleh | 27 Jul 2018 | 0 komentar

(FTI Press) Dalam Acara pelepasan wisudawan/wati Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD) pada hari Jumat 27 Juli 2018, yang berlangsung di Gedung Lantai Sayap Barat Kampus 4 Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta terdapat 90 lulusan FTI UAD yang diwisuda. Mereka terdiri dari 4 Program Studi yaitu Teknik Informatika sebanyak 44, Teknik Industri 14, Teknik Elektro 9, dan Teknik Kimia sebanyak 23 Calon Wisudawan/wati.

Saat sambutan Dekan FTI UAD Sunardi, S.T., M.T., Ph.D. “Beliau menyampaikan kepada lulusan periode wisuda 28 Juli 2018, bahwa saat ini FTI UAD meluluskan sebanyak 90 calon wisudawan/wati. Indeks Prestasi Komulatif (IPK) terbaik perwakilan dari setiap prodi diantaranya diraih Cahaya Annisaa ‘Fathonah dengan IPK 3,95 dari Program Studi Teknik Industri, Tsani Elvia Nita dari Program Studi Informatika dengan IPK 3,86 dari progrmam STudi Teknik Kimia dengan IPK 3,86 diraih oleh Norma Puspita, sedangkan dari Program Studi Teknik Elektro dengan IPK 3,74 diraih oleh Evrynda Widyasari Puspa Dewi.

Prestasi yang lain juga diraih mahasiswa Fakultas Teknologi Industri dari tingkat nasional maupun interasional seperti, Bintang Akbar Pratama dari Program Studi Teknik Elektro Meraih Pendanaan Ristekdikti Tahun 2017 & Lolos PIMNAS XXX 2017 Di Makasar. A. Fitri Andriyanto dari Program Studi Teknik Industri Juara Harapan 1 Lomba Poster ERSI BINUS University Tahun 2016. Yusuf Islam dari Program Studi Teknik Industri Meraih Bronze Medal International Festival Innovation on Green Technology (iFINOG) Universiti Malaysia Pahang Tahun 2016. Cahaya Annissa ‘Fathonah dari Program Studi Teknik Industri Meraih Bronze Medal International Festival Innovation on Green Technology (iFINOG) Universiti Malaysia Pahang 2016 & (iFINOG) 2018.

Sunardi juga menyampaikan FTI UAD berkomitmen semakin mendunia, sejalan dengan program internasionalisasi yang sedang kita lakukan,” jelasnya. Beliau juga menegaskan FTI UAD akan terus meningkatkan kualitas dosen dan lulusannya, serta menambah berbagai fasilitas penunjang pendidikan. “Pembangunan UAD yang saat ini sedang berlangsung, Salah satunya ditempat kita duduk ini yaitu kampus 4 diharapkan dengan dibangunnya gedung Kampus 4 ini akan makin mengokohkan posisi UAD sebagai perguruan tinggi Muhammadiyah yang diperhitungkan karena kualitasnya,” ujarnya. /(ns)

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa