• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
| Oleh | 15 Okt 2015 | 0 komentar

(FTI Press) Setelah menyelesaikan perkuliahannya, mahasiswa langsung mencari pekerjaan impian yang mana sudah menjadi tradisi bagi mahasiswa setelah yudisium. Namun ada juga mahasiswa yang berusaha untuk membuka lapangan pekerjaan sendiri tentunya dengan ilmu yang diperoleh saat di perkuliahan, asumsi seperti ini merupakan munculnya ide terciptannya technopreneurship di dunia wirausaha yang merupakan gabungan antara technology dan entrepreneur. Acara yang menghadirkan Renaldi, S.T., MBA. Dan Fajar Achmad (Ketua JCI cabang yogyakarta) tersebut mengambil tema “cukup 1 malam berlatih wirausaha”.

IMG_20151012_005834

Technopreneurship Community FTI UAD

kegiatan yang dilaksanakan pada hari minggu, 11 Oktober 2015 tersebut dengan peserta mencapai  500 orang lebih memadati green hall kampus 3 UAD, dan acara ini dibuka untuk umum. Acara pelatihan tersebut berjalan dengan lancar dan tertib. Antusias peserta yang terdiri dari mahasiwa FTI dan mahasiswa diluar FTI sangatlah tinggi. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Technopreneurship Community FTI UAD bekerja sama dengan JCI ( Junior Chamber International ) cabang yogyakarta. Acara yang dikemas dengan gaya baru yaitu dengan konsep angkringan wirausaha dimalam hari tersebut terdapat 3 angkringan (nasi kucing khas Yogyakarta) dengan nuansa cahaya lampu warna-warni.  Acara pelatihan ini juga dimeriahkan penampilan komunitas akustik FTI yang diberi nama FTI BAND untuk menghibur para peserta pelatihan.

Saat ditemui reporter fakultas Ilham Mufandi (ketua TC FTI UAD ) menyampaikan” acara ini perdana di selenggarakan oleh Technopreneurship Community FTI UAD bekerjasama dengan JCI. Acara ini guna untuk pempromosikan TC FTI UAD ke masyarakat umum maupun mahasiswa. Technopreneurship Community (TC) itu sendiri merupakan suatu komunitas bagi mahasiswa FTI untuk mengembangkan kemampuan dalam membuat prosposal PKM (Program Kreatifitas Mahasiswa), dan juga terciptanya membuka peluang maupun gagasan baru untuk berwirausaha. Technopreneurship Community (TC) dibentuk secara resmi dibawah naungan Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD) dengan arahan Kartika Firdausy, S.T., M.T. (Dekan FTI) dan didukung oleh Badan Esekutif Mahasiswa FTI UAD.

IMG_1438(1) IMG_1480

Technopreneurship Community (TC) memiliki visi “mengembangkan mahasiswa dibidang wirausaha serta pembekalan pembuatan proposal PKM”. Dibentuknya Technopreneurship Community (TC) supaya mahasiswa FTI dibekali dalam pembuatan proposal PKM yang diselenggarakan  DIKTI,  dan mahasiswa FTI  diharapkan mampu bersaing dalam bidang wirausaha. Program yang di gerakkan oleh TC FTI UAD ada 2 aspek yaitu pembekalan PKM dan Usaha Mandiri. Target dari gagasan technopreneurship Community (TC) ini ditujukan kepada kaum masyarakat muda terutama mahasiswa FTI UAD, hal ini ditujukan untuk mengubah pola pikir mahasiswa agar mampu untuk berwirausaha, sehingga mengurangi ketergantungan kepada ketersediaan lapangan kerja. Bahkan dengan suksesnya gagasan TC ini dapat meningkatkan ketersediaan lapangan pekerjaan secara signifikan.’ ungkap Yana Hendriana, S.T., M.Eng. (Pembina TC FTI UAD).  /(ns)

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa