• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
| Oleh | 02 Apr 2014 | 0 komentar

Delegasi  Faculty of Chemical & Natural Resources Engineering University Malaysia Pahang (UMP) berkunjung di  FTI UAD

Delgasi UMP ke FTI(FTI Press) Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta, menerima kunjungan Akademik Internasional dari Teknik Kimia University Malaysia pahang (UMP). Kunjungan tersebut berlangsung selama 2 hari, dimulai tanggal  28 – 29 Maret 2014. Dalam Kunjungan di Universitas Ahmad Dahlan  tersebut delegasi Malaysia yang terdiri dari 15 mahasiswa dan didampingi 2 dosen  EN. Mohd Najib Bin Razali, M.Eng, B. Eng. dan Dr. Anwaruddin Hisyam diterima langsung oleh pihak UAD yang diwakili oleh Kartika Firdausy, S.T., M.T. ( Dekan FTI), Endah Sulistiawati, S.T., M.T. (Wakil Dekan FTI), Ir. Siti Jamilatun, M.T. (Ketua Program Studi Teknik Kimia), dan Ida Puspita, S.S., M.A. (Kepala KUI UAD).

Dalam kesempatan tersebut Kartika Fisrdausy mewakili  Universitas Ahmad Dahlan menyambut baik kunjungan ini, diharapkan  kunjungan ini bisa saling meningkatkan kualitas terutama dalam bidang pendidikan , serta menjaga hubungan baik antara kedua institusi pendidikan guna mengembangkan teknologi  tepat guna yang semakin maju pesat baik sekarang maupun dimasa yang akan datang. Hal senada juga disampaikan EN. Mohd Najib Bin Razali selaku pemimpin koordinator utama kemahasiswaan Faculty of Chemical & Natural Resources Engineering UMP. Agar kedua belah pihak  senantiasa menjaga tali silaturahmi  yang sudah terjalin selama ini serta diharapkan bisa  saling tukar informasi terutama dalam bidang pendidikan.

Agenda kunjungan dari delegasi Malaysia tersebut memiliki program akademik Internasional yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk pemaparan atau presentasi Internasional serta memperkuat kerjasama antara University Malaysia Pahang (UMP) dan Universitas Ahmad Dahlan yang sudah terjalin selama ini. Agenda kunjungan selama di UAD ini meliputi :

1. penelitian, Penyajian untuk berbagi  ilmu pengetahuan mahasiswa kimia tahun terakhir serta mengusulkan 3 mahasiswa UMP untuk presentasi dengan mahasiswa UAD
2. kunjungan laboratorium di Teknik Kimia UAD
3. Pertemuan atau dialog yang dikemas dalam acara seminar bersama antara kedua belah pihak.

Delegasi UMPSuasana penerimaan delegasi dari University Malaysia Pahang (UMP)

Harapan dari kunjungan ini bisa mengoptimalkan peningkatan kualitas pendidikan tinggi  antara kedua lembaga pendidikan baik di UMP maupun di UAD serta bisa menjalin kerjasama yang sudah disepakati selama ini sebelumnya  dalam perjanjian MoU.

(ns)

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa