• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 4211
| Oleh | 01 Sep 2020 | 0 komentar

(FTI News) Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD) mendukung pembelajaran berbasis TIK, dengan memanfaatkan fasilitas elearning, yang dapat diakses langsung ke http://elearning.uad.ac.id


Elearning UAD adalah sistem pembelajaran daring Universitas Ahmad Dahlan berbasis web. Sistem ini dapat dijangkau menggunakan PC, Laptop maupun smartphone yang terhubung dalam jaringan internet. Sistem ini dibangun untuk menjawab tantangan pembelajaran yang dibatasi oleh ruang dan waktu, media belajar dan sumber belajar.


Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD) pada hari selasa, 01 September 2020 menyelenggarakan pelatihan elearning untuk dosen sebelum memasuki perkuliahan semester gasal 2020/2021. Pelatihan ini untuk penyegaran dan pengenalan Elearning UAD berpindah menggunakan LMS Elearning versi baru, mesin yang baru, fitur yang baru dan aturan yang baru.

Pelatihan elearning yang diseleggarakan di Ruang serbaguna FTI Lantai 5 tersebut dibagi menjadi 2 sesi dengan pemateri yang berbeda, Pemateri 1 disampaikan oleh Taufik Ismail, S.T., M.Cs., dan pemateri ke 2 oleh Ali Tarmuji, S.T., M.Cs. Pelatihan elearning ini tetap mematuhi protocol Covid 19, untuk mencegah penularan.

Semua civitas akademika Universitas Ahmad Dahlan dapat menjadi anggota Elearning. Sebelum melakukan pendaftaran secara mandiri, calon pendaftar wajib terdaftar secara sah dan memiliki akun email yang dikelola oleh UAD, baik alamat email dosen, mahasiswa, dan staff.

Metode perkuliahan online merupakan metode pembelajaran yang cukup membantu bagi dosen maupun mahasiswa. Contoh aktivitas online memiliki fitur di elearning untuk mendukung aktivitas online, seperti : Forum diskusi, Quiz, Assignment, Video Conference, Wiki Project, Workshop, Choice, Glossary, dll.

/(ns)