• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
| Oleh | 06 Jan 2018 | 0 komentar

(FTI Press) Dosen Program Studi Teknologi Pangan Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD) Yogyakarta Hari Hariyadi, S.P.,M.Sc., mengemban amanah menjadi Ketua Junior Chamber Internasional (JCI) Indonesia Regional Yogyakarta 2018. Acara pengukuhan dan serah terima jabatan tersebut bersamaan dengan diselenggarakan seminar bertajuk “Peran Generasi Muda dalam Menyambut Indonesia Emas 2045” dengan pembicara Prof. Dr. Sri Adiningsih, M.Sc.,Ph.D., Ketua Dewan Pertimbangan Presiden Republik Indonesia (RI). Acara tersebut dilaksanakan di Fave Hotel Kamis, (21/12/2017). Acara ini juga dihadiri oleh pimpinan maupun perwakilan mahasiswa dari perguruan tinggi se-Yogyakarta, wali kota, dan Gubernur DIY yang diwakilkan oleh Bapak Edi Wahyudi, (Balai Pemuda dan Olahraga DIY).

Hari Hariyadi, S.P.,M.Sc.

JCI (Junior Chamber International) adalah Organisasi Internasional Pemuda non-Politik dan non-Seterian, bagian dari Organisasi Kepemudaan Internasional terbesar di dunia yang berafiliasi pada PBB (Perserikatan Bangsa Bangsa). Organisasi ini merupakan Komunitas Internasional berusia antara 18 sampai 40 tahun dengan maksud dan tujuan untuk menciptakan perubahan positif di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri, Junior Chamber International sudah berdiri sejak tahun 1969 di Indonesia. Adapun beberapa pemimpin dunia yang menjadi member dari Junior Chamber International yakni : Bapak Joko Widodo (selaku Presiden Republik Indonesia dan founder JCI Solo), Kofi Anan (mantan Sekjend PBB), Bil Clinton (mantan presiden USA) dan masih banyak lagi.

Hari menyampaikan “hampir 10 tahun saya bergabung dengan JCI. Saya berharap JCI dapat bersinergi dengan semua elemen untuk menyukseskan Indonesia menuju generasi emas pada tahun 2045. Saatnya JCI harus terus bergerak menguatkan sosiopreneur untuk membangun lingkungan dan masyarakat sekitar, dengan membangun relasi pada masyarakat global. /(ns)

Hari Hariyadi, S.P.,M.Sc. & Prof. Dr. Sri Adiningsih, M.Sc.,Ph.D.

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa