• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 4211
| Oleh | 05 Jul 2018 | 0 komentar

(FTI Press) SINTA (Science and Technology Index) merupakan portal yang berisi tentang pengukuran kinerja Ilmu Pengetahuan dan Teknologi yang meliputi antara lain kinerja peneliti, penulis, author, kinerja jurnal dan kinerja institusi Iptek. Dalam kurun satu tahun ini SINTA telah mengalami perkembangan yang cukup pesat, dari sisi kuantitas dan kualitas. Integrasi data yang sebelumnya hanya dilakukan dengan Google Scholar dan Scopus, ditingkatkan dengan Perpustakaan Nasional Republik Indonesia untuk buku, Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual untuk paten dan hak cipta, serta Orchid dan Web of Science untuk publikasi internasional.

Sebagai apresiasi terhadap upaya yang dilakukan dalam mendorong peningkatan publikasi dan jurnal, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) menyelenggarakan Acara Pemberian Penghargaan di ajang Science and Technology Index (SINTA AWARD) yang digelar di Auditorium Gedung D Gedung Kemenristekdikti, Jakarta Pusat. Alhamdulillah dua dosen dari Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD), yaitu Tole Sutikno, S.T., M.T., Ph.D. (Teknik Elektro) dan Andri Pranolo, S.Kom., M.Cs. (Teknik Informatika) pada Rabu 04 Juli 2018 memperoleh Penghargaan dan bantuan hibah dari SINTA Awards 2018.

Pemberian penghargaan yang diberikan kepada Tole Sutikno yaitu sebagai kategori peringkat jurnal 1 International Journal of Electrical and Computer Engineering, dan Andri Pranolo editor International Journal of Advances in Intelligent Informatics (IJAIN) memperoleh bantuan hibah dan insentif untuk mendorong peningkatan publikasi dan jurnal.


Alhamdulillah Dengan adanya SINTA AWARD Semoga dapat menjadi pemacu bagi dosen, peneliti, institusi, dan pengelola jurnal untuk terus meningkatkan kuantitas dan kualitas publikasi ilmiah baik secara nasional maupun internasional. Khususnya di Universitas Ahmad Dahlan.“ Tukas Andri Pranolo saat ditemui reporter fakultas. /(ns)