• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 4211
| Oleh | 23 Des 2017 | 0 komentar

(FTI Press) Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS) Jawa Tengah menjalin silaturahmi dan meningkatkan kualitas pelayanan administrasi akademik dengan singgah ke Universitas Ahmad Dahlan tepatnya di Fakultas Teknologi Industri. Jalinan kerjasama itu diungkapkan UNIMUS saat melakukan studi banding di Kampus FTI UAD, Jumat (22/12/2017). Delegasi UNIMUS dipimpin langsung oleh Dr. RM. Bagus Irawan W, M.Si., IPM (Dekan Fakultas Teknik UNIMUS) dengan membawa jajarannya yang terdiri dari ketua jurusan, dosen, staff laboran, staff perpustakaan, maupun staff administrasi fakultas. Tujuan utama dari kunjungan ini, disamping melakukan penandatanganan MoU, juga menggali tentang pengelolaan pendirian program studi baru, maupun sharing manajemen administrasi di FTI UAD.


Dalam kesempatan tersebut delegasi UNIMUS diterima langsung oleh Sunardi, S.T., M.T., Ph.D. (Dekan FTI UAD), Endah Sulistiawati (Wakil Dekan FTI UAD) , Ketua Program Studi di lingkungan FTI UAD, serta staff humas fakultas. Sunardi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih, karena telah berkunjung di FTI UAD untuk menjalin silaturahmi sesama Amal Usaha Muhammadiyah (AUM), dengan jalinan silaturahmi ini diharapkan bisa memajukan dunia pendidikan tinggi di Indonesia pada umumnya khususnya pendidikan tinggi pada persyarikatan Muhammadiyah.

Perkembangan dunia teknologi selalu mengalami perkembangan yang terbaru, hal ini tentunya berpengaruh dengan dunia teknologi yang digunakan. Melihat situasi perkembangan dunia saat ini, kami memandang terutama pendidikan tinggi jurusan di bidang IT peminatnya untuk menuntut ilmu diperguruan tinggi semakin meningkat, untuk itu kami beserta rombongan ingin belajar tentang pengelolaan Program Studi Teknik Informatika di FTI UAD ini. Tujuan kami bersilaturahmi karena kami ingin membuka program studi baru yaitu Informatika. Disamping itu kami juga membawa staff kami untuk belajar tentang pengelolaan administrasi akademik yang ada di FTI UAD yang akan kami aplikasikan di UNIMUS. “ ungkap Bagus Irawan. /(ns)