• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
| Oleh | 08 Nov 2014 | 0 komentar

(FTI Press) Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD) yang memiliki visi Menjadi fakultas unggulan dalam bidang technopreneurship  yang bertaraf internasional dengan berbasis keislaman, sehingga untuk mewujudkan visi tersebut FTI UAD senantiasa untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentang  program – program fakultas , prestasi mahasiswa, kreativitas mahasiswa, serta unggulan yang dimiliki setiap program studi. Saat ini FTI UAD memiliki  4 (empat) Program Studi, yaitu Teknik Informatika, Teknik Industri, Teknik Kimia, dan Teknik Elektro,  yang bertekad untuk dapat mencetak lulusan yang unggul dalam technopreneurship, lulusan yang tidak hanya mampu berkompetisi dalam pasar dunia kerja nasional dan internasional, tetapi juga memiliki mindset untuk berwirausaha mandiri.

DSC_07071-300x199

Salah satu pengunjung di stand FTI UAD melihat proses kerja alat penghitung telur ikan gurami

Sleman Expo merupakan event tahunan yang diselenggarakan bekerjasama dengan Pemkab Sleman sejak tahun 2007 di Komplek Lapangan Denggung. Event pameran terbesar tahun 2014 ini bertujuan untuk memamerkan produk lokal, maupun perusahaan serta perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Sleman dan sekitarnya. Sejalan dengan hal tersebut FTI UAD juga membuka stand pameran pendidikan yang bertujuan untuk mengenalkan lebih dekat FTI UAD kepada masyarakat. Pameran pendidikan yang diikuti stand FTI UAD tersebut, di gelar mulai dari tanggal 07 – 17 November 2014.

FTI UAD sendiri membuka stand pameran pendidikan yang teridri dari teknologi robotika (robot penari irama legong kraton, robot line follower), topi penunjuk arah bagi penyandang tunanetra, alat penghitung telur ikan gurami , game education buat anak, perancangan tas multifungsi, program solidworks, sabun cair hasil praktikum, dan lilin aromaterapi. Semua produk tersebut merupakan hasil kreativitas mahasiswa serta pernah meraih penghargaan dan kejuaraan nasional dalam berbagai event perlombaan. “ ungkap Yana Hendriana, S.T. M.Eng. (Koordinator Stand FTI). Ditambahkan pula oleh Muhammad Aziz, S.T., M.Cs. (Humas Fakultas), “Sleman Expo 2014 yang mengambil tema ekonomi kreatif dan teknologi tersebut, merupakan hal yang tepat untuk mengenalkan teknologi dan penemuan terbaru hasil dari kreativitas dan praktikum mahasiswa FTI UAD, disamping itu beliau juga menghimbau kepada tim yang terlibat dalam pameran ini untuk selalu senantiasa memberikan informasi yang mudah dipahami tentang FTI UAD kepada para pengunjung, supaya kehadiran FTI UAD di dunia pendidikan tinggi di Yogyakarta ini semakin dekat di hati masyarakat. (ns)

DSC_0784-300x199 DSC_0785-300x199 DSC_0706-300x199 DSC_0704-300x199 DSC_0697-300x199 DSC_0696-300x199

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa