• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
| Oleh | 22 Jan 2015 | 0 komentar

(FTI Press) Kita patut bersyukur karena pada hari Senin 12 Januari 2015 menjadi salah satu hari istimewa untuk Jurusan Teknik Informatika dan Teknik Kimia Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD). Pada hari tersebut, diadakan tasyakuran selamat datang serta program sharing pada beberapa dosen yang baru saja lulus menempuh studi S3 (Doktoral). Ketiga dosen tersebut adalah,

1. Dr. Zahrul Mufrodi, S.T., M.T. menyelesaikan doktor di Universitas Gadjah Mada (UGM) dengan disertasi Studi Produksi dan Analisis Termodinamika Bioditif dari Gliserol dan Asam Asetat dengan Reactive Distillation.

 2. Dr. Erna Astuti, S.T., M.T. menyelesaikan doktor di Universitas Gadjah Mada (UGM) dengan disertasi Pembuatan Poliglisidil Nitrat dari Gliserol Hasil Samping Industri Biodiesel : Studi Temodinamika dan Kinetika Reaksi.

 3. Rusydi Umar, S.T., M.T., P.h.D. menyelesaikan doktor di University of Hyderabad India dengan disertasi Advance Planning Reservation and Revenue Management in a Grid System.

DSC_0215DSC_0222DSC_0228

Dr. Zahrul Mufrodhi, S.T., M.T., Dr. Erna Astuti, S.T., M.T., dan Rusydi Umar, S.T., M.T., P.h.D.

Mengutip salah satu doktor yang membagi sharing kepada dosen FTI yang hadir pada pagi hari itu, Dr. Erna Astuti, S.T., M.T. dalam sharing pengalaman studi lanjut S3 beliau menyampaikan ucapan terimakasih atas dorongan dari keluarga besar FTI terutama Program Studi dan keluarga, atas doa serta partisipasinya,  agar setiap dosen yang sedang menempuh studi S3 untuk segera dapat menyelesaikan studinya. Berbagai hambatan selama menjalani masa studi, memperoleh pengalaman manis maupun pahit justru memompa semangat kami untuk segera dapat menyelesaikan studi S3 kami dan mengabdikan ilmu kami untuk Fakultas Teknologi Industri UAD.

Dekan Fakultas Teknologi Industri Kartika Firdausy, S.T., M.T.  dalam sambutannya beliau menyampaikan apresiasi dan rasa syukur, karena FTI UAD kembali menambah tiga Doktor baru yang telah lulus menyelesaikan Studi S3. Dr. Zahrul Mufrodi, S.T., M.T. dan Dr. Erna Astuti, S.T., M.T. merupakan dosen dari Program Studi Teknik Kimia, sedangkan Rusydi Umar, S.T., M.T., P.h.D. merupakan dosen dari Program Studi Teknik Informatika. Hal ini tentunya sangat membanggakan bagi program studi untuk semakin meningkatkan kualitas akademik sehingga meningkat pula kualitas lulusan dari jurusan tersebut. Dalam kesempatan yang sama beliau juga menambahkan saat ini FTI UAD sudah menjalin kerjasama internasional dengan universitas-universitas di luar negeri diantaranya dengan University Malaysia Pahang (UMP), University Teknologi Malaysia (UTM), University Utara Malaysia (UUM), Goethe University Frankfut Jerman, University Zainal Abidin Malaysia, Massey University New Zealand. Dengan adanya kerjasama internsional tersebut, diharapkan bisa memberikan gambaran yang nyata kepada dosen FTI UAD untuk memilih dan melanjutkan studi lanjutnya.

Para dosen yang sudah menyelesaikan studi doktoralnya, mulai semester gasal 2014/2015 ini sudah aktif mengajar, sehingga beliau-beliau tidak sulit untuk menyesuaikan diri dengan atmosfir FTI UAD. Saat ini masih ada dosen dari FTI UAD yang sedang menempuh studi lanjut S3 baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Diharapkan beliau-beliau juga segera menyusul menyelesaikan studi lanjutnya, dan segera bergabung kembali dengan keluarga besar FTI UAD. /(ns)

DSC_0225 DSC_0218 DSC_0212 DSC_0206

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa