• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
| Oleh | 16 Okt 2014 | 0 komentar

(FTI Press)  Selasa , 14 Oktober 2014 Fakultas Teknologi Industri (FTI) UAD menerima tamu dari delegasi Lithanhall Academy Singapore. Hadir dari pihak Lithanhall Academy Hamidah A. Rashid (Associate Director International Business) serta didampingi dari MetaLight EduMed Fera Marlina (Education Consultant, Indonesia). Hadir dalam pertemuan tersebut Dekan FTI Kartika Firdausy, S.T., M.T., Wakil Dekan FTI Endah Sulistiawati, S.T., M.T.,  Kepala Kantor Urusan Internasional Ida Puspita, M.A., Res.  serta sejumlah dosen dilingkungan Fakultas Teknologi Industri.

DSC_01721-300x236

Delegasi Lithanhall Academy Singapore

Maksud kedatangan dan tujuan dari Lithanhall Academy Singapore yaitu menawarkan sejumlah kerjasama dengan FTI UAD, serta membuka peluang  Kerjasama untuk menyelenggarakan Program Profesional Diploma. Lebih lanjut pihak Lithanhall membahas kemungkinan diselenggarakan Program Profesional Diploma di Fakultas Teknologi Industri UAD yang nantinya mahasiswa akan mendapatkan ijazah dan sertifikat dari Lithanhall Academy Singapore serta Universiti Victoria Australia. Dekan FTI Kartika Firdausy menyambut baik rencana serta penawaran program tersebut, namun lebih lanjut penawaran dari pihak Lithanhall Academy Singapore akan dipelajari terlebih dahulu kemungkinan adanya suatu kerjasama dengan kedua belah pihak, dan rencana tersebut juga akan dibahas pada tingkat universitas.

DSC_0173-300x180

Suasana Pertemuan di Ruang Dekanat FTI

Hamidah A. Rashid dalam presentasinya beliau mengemukakan bahwa program dari Lithanhall Academy Singapore akan memberikan pengetahuan dan keterampilan praktis yang memungkinkan lulusan berhasil mengasumsikan peran pekerjaannya sesuai dengan permintaan yang dibutuhkan oleh pasar industri . Contoh peran pekerjaan tersebut termasuk orang-orang yang bergerak dalam bidang Enterprise Resource Planning (ERP), Business Intelligence (BI), Big Data Analytics, dan, Technopreneurship.Program dari Lithanhall Academy juga menggabungkan program pelatihan, magang, dan industri yang relevan untuk pengembangan proyek dan studi kasus. Diharap lulusan dari Lithanhall Academy Singapore tidak hanya menerima kualifikasi NICF dan gelar. Bagi mereka yang memilih untuk studi lanjut,  juga menerima sertifikasi industri dan pengalaman kerja yang berharga.

Kerjasama yang ditawarkan oleh pihak Lithanhall Academy pada pihak Fakultas Teknologi Industri UAD memang cukup bagus, tapi yang jelas kita lihat saja perkembangannya “ungkap Andri Pranolo, S.Kom., M.Cs. salah satu dosen Teknik Informatika saat ditemui reporter fakultas seusai pertemuan di ruang dekanat FTI .

(ns)

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa